Dispora Bersama Pemprov Bengkulu Buka Seleksi Paskibraka Nasional 2022

Bengkulu, beritaterbit.com – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bengkulu melalui Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) menggelar acara pembukaan seleksi Paskibraka Nasional tingkat Provinsi Bengkulu, Rabu (11/5/2022).

Acara tersebut dilaksanakan di aula Hotel Raffles City Kota Bengkulu.

Asisten 3 Bidang Administrasi Umum Setda Provinsi Bengkulu Gotri Suryanto di kesempatan ini mengatakan, Pemprov Bengkulu menyambut dan mengapresiasi kegiatan seleksi Paskibraka Tingkat Nasional dan Provinsi Tahun 2022 yang diselenggarakan oleh Dispora Provinsi Bengkulu.

“Kegiatan ini sangat berguna dan bermanfaat untuk pembinaan dan membentuk sikap, mental, disiplin, kerja sama yang berujung pada pembentukan karakter yang tangguh, kuat serta berjiwa nasionalis. Hal ini sejalan dengan visi dan misi Bengkulu semakin berkemajuan,” ucapnya.

Gotri menjelaskan bahwa Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) merupakan putra putri terbaik, kader pemimpin yang direkrut dan diseleksi secara bertahap dan berjenjang dari 9 kabupaten dan 1 kota, melalui sistem dan mekanisme pendidikan dan pelatihan yang menanamkan nilai-nilai kebangsaan serta penguatan aspek mental dan fisik agar memiliki kemampuan prima dalam melaksanakan tugas sebagai Paskibraka.

“Keberhasilan proses kegiatan seleksi Paskibraka di tingkat kabupaten/kota akan sangat menentukan keberhasilan kegiatan Paskibraka di tingkat provinsi,” ungkapnya.

Sementara itu Kadispora Provinsi Bengkulu Atisar Sulaiman menyampaikan, bahwa proses seleksi Paskibraka dilaksanakan secara objektif dan transparan yang didasarkan pada integritas, kualitas, kapasitas dan kapabilitas personal calon anggota Paskibraka.

“Tahun ini, Pemprov Bengkulu menyeleksi sebanyak 84 orang peserta untuk diseleksi sebagai calon anggota Paskibraka provinsi sebanyak 56 orang dan 2 orang peserta terbaik akan mewakili Provinsi Bengkulu ke Tingkat Nasional di Jakarta,” tutupnya.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.