Dispar Optimis Wisata di Provinsi Bengkulu Menggeliat pada 2023

Bengkulu, beritaterbit.com – Kepala dinas pariwisata provinsi Bengkulu Saidirman, S.E., M.Si, sangat optimistis aktivitas pariwisata di wilayah Bengkulu tetap bergeliat meski menghadapi ancaman resesi ekonomi global pada 2023.

“Kita sangat yakin para pelaku pariwisata di Bengkulu mampu menghadapi tantangan ekonomi pada tahun depan dengan berbekal pengalaman selama pandemi COVID-19. Kita bisa menggunakan pola-pola yang sama seperti itu untuk bangkit dan tumbuh,” ujar Saidirman, Kamis (8/12).

Dilanjutkan Kadis, bahwa saat ini kunjungan wisatawan mancanegara (wisman) ke Indonesia sampai Oktober 2022 sudah sebanyak 3,92 juta kunjungan dan telah melebihi target. Sementra di provinsi Bengkulu harus terus kita tingkatkan juga kita targetkan sebanyak-banyaknya kunjugan wisatawan kepada destinasi wisata sehingga roda ekonomi masyarakat terus tumbuh.

“Kita terus tingkatkan promosi desa wisata, tentu kemarin dengan momentum kedatangan artis Anang dan Ashaty sekeluarga ke provinsi Bengkulu akan menambah promosi Bengkulu secara nasional melalui kanal youtube yang mereka miliki,” jelasnya.

Selain itu, lanjut Saidirman, struktur kepariwisataan di Bengkulu yang didominasi wisatawan domestik dapat menjadi penyangga ke depan manakala resesi memang terjadi.

“Jadi singkatnya, 2023 masih memberikan harapan yang jauh lebih baik walaupun kita tetap harus waspada,” tutupnya. (R/adv)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.