Dinsos Siap Dukung Wujudkan Visi Kota Bengkulu Religius dan Bahagia

Bengkulu, beritaterbit.com – Searah dengan visi kota Bengkulu untuk menghadirkan kebahagian di tengah masyarakat, Walikota Bengkulu Helmi Hasan menjalin silatuhrahmi dengan Dinas Sosial (Dinsos) Kota Bengkulu dengan membicarakan progres program ke depan yang akan dicanangkan pada tahun 2020. Silatuhrahmi ini berlangsung di halaman Kantor Dinas Sosial, Selasa (14/01/2020).

Walikota Bengkulu Helmi Hasan mengatakan Dinsos kota Bengkulu harus mempunyai jiwa sosial yang tinggi serta mendedikasikan program-program sosial yang membantu untuk mewujudkan kebahagiaan di tengah masyarakat.

“Nantinya program-program dari Dinsos akan dimasukan ke Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Perubahan (APBD-P) nantinya, serta Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Bengkulu insyaallah bisa memberikan modal awal pengerjaan program sosial nantinya,” ujarnya.

Helmi juga mengimbau pada Dinsos untuk lebih memperhatikan warga bila ada masyarakat yang memerlukan bantuan.

“Seperti halnya di Kota Bengkulu tidak boleh ada rumah-rumah tidak layak huni lagi, Pemerintah Kota hadir untuk memberikan kebahagiaan di tengah masyarakat, laporkan ke pihak terkait agar segera ditindak lanjuti, untuk itu kita harus saling bersinergi demi mewujudkannya,” ujarnya.

Helmi Hasan juga memberikan inspirasi terhadap Dinsos dengan program seperti Gerakan Peduli Yatim (GPY), Gerakan Peduli Siswa (GPS), gerakan ini guna mewujudkan kebahagian di tengah masyarakat.

“Terkait hal ini diharapkan tidak ada lagi pengemis di Kota Bengkulu, Dinsos tolong tinjau serta berikan bantuan terhadap warga yang kurang mampu, pemkot siap untuk membantu untuk hal yang berbasis sosial,” tambahnya.

Untuk diketahui Walikota Bengkulu Helmi Hasan juga menambahkan dana program dari Dinsos seperti Program Keluarga Harapan (PKH), Tenaga Kesejahteraan Sosial Penyandang Disabilitas (TKSPD), Penyuluhan Sosial, Tagana, yang akan dimasukkan di Anggaran Pendapat dan Belanja Daerah (APBD-P) guna menunjang kinerja program-program sosial yang telah dicanangkan.

Sementara itu, Plt Kepala Dinas Sosial Kota Bengkulu Alex Periansyah mengatakan bahwa dinsos serta elemen-elemen yang bermitra dengan dinsos akan siap memberikan pelayanan yang efektif terhadap masyarakat kota Bengkulu, yang membutuhkan bantuan bisa langsung melaporkan dengan pihak dinsos.

“Insya Allah program-program nyata ini akan berjalan dengan sukses dan akan sampai pada tujuan guna mewujudkan kota Bengkulu yang bahagia, serta keluhan-keluhan yang ada akan segera ditindak lanjuti kedepannya dengan cepat,” ujarnya.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.