Dinas Tanaman Pangan Bengkulu Antisipasi Lonjakan Harga Bapok Jelang Nataru dengan Operasi Pasar

Bengkulu, beritaterbit.com – Dinas Tanaman Pangan, Holtikultura dan Perkebunan (DTPHP) Provinsi Bengkulu akan melakukan berbagai upaya dalam mengantisipasi lonjakan harga bahan pokok jelang Natal dan Tahun Baru.

Dikatakan Kepala Dinas DTPHP Ir. Ricky Gunarwan, bahwa Pemerintah Provinsi Bengkulu sebelumnya sudah melakukan operasi pasar yang dilakukan dalam bulan November yang lalu ini dengan menggelontorkan dana tak terduga (DTT) sebesar Rp 500 juta.

“Kita berharap menghadapi perayaan natal dan tahun baru tidak terjadi gejolak harga,” ujar Ricky, Jumat (9/12).

Saat ini, kenaikan harga ayam potong terjadi sejak satu minggu yang lalu, dari sebelumnya ayam potong dijual sekitar Rp 28.000 hingga Rp 30.000 dan saat ini menjadi Rp 35.000 per kilogram.

Sedangkan untuk harga telur ayam ras yang sebelumnya Rp 45.000 per karpet isi 30 butir menjadi Rp 60.000 per karpet.

Sementara itu, Pemerintah Provinsi Bengkulu akan melaksanakan operasi pasar di dua pasar yaitu Pasar Panorama dan Pasar Pagar Dewa Kota Bengkulu pada minggu ini untuk menekan kenaikan harga di Bengkulu.

“Adanya operasi pasar nanti agar masyarakat tidak berpikir bahan pangan akan mahal dalam waktu dekat. Dengan begitu tidak terjadi kepanikan di tengah masyarakat,” tutupnya. (adv)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.