Dinas Pendidikan Kota Sawahlunto Luncurkan Kurikulum Mulok Perubahan Iklim

Sawahlunto, beritaterbit.com – Dalam rangka memberikan kesadaran dan meningkatkan kepedulian pelajar terhadap langkah-langkah pencegahan terhadap perubahan iklim, Dinas Pendidikan Kota Sawahlunto baru-baru ini meluncurkan Kurikulum Muatan Lokal (Mulok) Perubahan Iklim.

Wakil Walikota (Wawako) Zohirin Sayuti yang meresmikan langsung Peluncuran Kurikulum Mulok Perubahan Iklim itu, menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Dinas Pendidikan Kota Sawahlunto yang telah meluncurkan terobosan baru di bidang Pendidikan.

“Meskipun kelihatannya saat ini Kota Sawahlunto masih terjaga kelestarian alamnya, namun itu tidak boleh membuat kita lalai dalam mengajak anak-anak untuk peduli lingkungan. Dalam sekian tahun kedepan saat anak-anak kita sekarang menjadi pemimpin, menjadi pengelola Kota ini, mereka harus memiliki kesadaran untuk menerapkan langkah-langkah pencegahan perubahan iklim. Karena itu selaku Pemerintah Daerah Saya sangat mengapresiasi dan berterima kasih atas terobosan yang dilakukan oleh Dinas Pendidikan Kota Sawahlunto yang telah meluncurkan kurikulum muatan lokal perubahan iklim ini,” kata Wawako Zohirin, Selasa (18/07) di Aula Dinas Pendidikan setempat.

Selanjutnya, Wawako Zohirin meminta Dinas Pendidikan Kota Sawahlunto untuk terus memonitor dan mengevaluasi penerapan kurikulum muatan lokal tersebut.

Penulis: Maryati

Editor: Wulan

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.