Diduga Asal jadi dan Tidak Sesuai Spesifikasi RAB, Pembangunan Jalan Rabat Beton Desa Sengkuang Jaya Tercium Aroma Korupsi

Seluma, Beritaterbit.com – Pembangunan jalan rabat beton Desa Sengkang Jaya, Kecamatan Seluma Barat, Kabupaten Seluma dari anggaran Dana Desa (DD) sebesar Rp 134.223.000.00 pada Tahun Anggaran 2023, diduga dikerjakan asal jadi dan tidak sesuai dengan spesifikasi.

Dari hasil imformasi yang diterima wartawan media ini, Rabu (11/10/2023) dari masyarakat yang enggan untuk dituliskan namanya, bahwa dirinya sangat menyayangkan atas pekerjaan jalan rabat beton tersebut yang terkesan asal jadi.

Kuat dugaan Kepala Desa Sengkuang Jaya melakukan korupsi didalam pembangunan jalan tersebut. Sehingga ia berharap pihak APH dan insansi terkait agar segera turun untuk melakukan pengecekan pekerjaan jalan rabat beton tersebut.

“Saya peribadi selaku masyarakat Desa Sengkuang Jaya sangat menyayangkan dengan adanya pekerjaan jalan rabat beton yang dikerjakan asal jadi serta diduga tidak sesuai dengan Spesifikasi (RAB) tersebut. Sebab dalam pembangunan jalan rabat beton yang panjangnya 30 meter dan lebarnya 3 meter tersebut menelan dana hingga ratusan juta rupah, sementara hasilnya kurang memuaskan,” ucapnya.

Lebih lanjut ia menjelaskan tentang banyaknya kejanggalan dalam pengerjaan jalan rabat beton tersebut. “Jadi bukan saya saja yang kecewa, masyarakat lain pun juga sama kecewa karena dalam pelaksanaan pekerjaannya juga sangat amburadul banyak bahan-bahan yang dikurangi,” ungkapnya.

Seperti material besi 10 yang seharusnya di RAB 479 batang dibelikan hanya 180 batang, besi 8 di RAB 61 batang dibelikan hanya 35 batang, material semen di RAB 200 sak dibelikan hanya 120 sak, material pasir di RAB 36 kubuk dibelikan cuma 16 kubuk, material batu koral di RAB 25 Kubuk dibelikan cuma 12 kubik, materkak batu kali di RAB 6 kubik dibelikan hanya 6 kubik.

“Jadi kami masyarakat mohon dengan sangat kepada pihak APH dan istansi terkait agar segera turun kelapangan dan mengusut tuntas permasalahan ini,” tutupnya.

Penulis: Yoyon

Editor: Wulan

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.