Danrem 133/NW Diwakili Kasiops Tutup Perlombaan Pacuan Roda Sapi Tradisional Kejuaraan Danrem Cup Tahun 2023

Gorontalo, Beritaterbit.com – Perlombaan Pacuan Roda Sapi Tradisional dalam rangka Kejuaraan Danrem Cup Tahun 2023 belum lama ini telah diselenggarakan pada Jum’at 17 Maret 2023 sampai pada hari Minggu 19 Maret 2023 di Arena Pacuan Karapan Sapi, Jl. Trans Sulawesi Desa Tolotio, Kecamatan Tibawa, Kabupaten Gorontalo resmi ditutup Danrem 133/Nani Wartabone, Brigjen TNI Totok Sulistyono, SH. MM. M.I.P diwakili oleh Kasiops Kasrem Kolonel Inf Prabowo, Senin (20/3/2023).

Puluhan sapi yang mengikuti lomba berserta jokinya dari berbagai wilayah mulai dari Gorontalo, Sulawesi Utara diantaranya Manado, Minahasa Utara dan lain-lain, bersaing dengan menyelesaikan lomba dengan hasil yang memuaskan.

Danrem 133/NW pada kesempatan tersebut dalam sambutannya yang dibacakan oleh Kasiops Kasrem menyampaikan ucapkan terima kasih kepada semua peserta dan penonton yang telah hadir di acara Pacuan Roda Sapi se-Sulawesi. Upaya ini dilakukan selain dalam rangka Kejuaraan Danrem Cup tahun 2023, untuk membangkitkan kembali minat dan bakat dalam berolahraga juga untuk melestarikan budaya dan kearifan lokal masyarakat Provinsi Gorontalo.

“Acara ini telah berhasil diselenggarakan dengan sukses dan lancar berkat kerja sama semua pihak yang terlibat. Saya ingin menyampaikan terima kasih kepada seluruh panitia yang telah bekerja keras untuk mempersiapkan acara ini hingga selesai,” ujarnya.

“Saya selaku Komandan Korem 133/NW mengucapkan selamat kepada para pemenang yang telah berhasil meraih prestasi dalam acara ini. Semoga kemenangan yang diraih dapat menjadi motivasi untuk terus berlatih dan berkompetisi di masa yang akan datang,” tegasnya.

“Kepada stekholder dan pihak-pihak yang telah memberikan dukungan dan bantuan dalam pelaksanaan acara ini. Semoga acara serupa dapat terus diselenggarakan di masa yang akan datang dan semakin mempererat persaudaraan serta kebersamaan di antara masyarakat Sulawesi,” tandasnya.

Adapun tim yang mendapatkan juara yaitu Tim Satria Virjin dari Ds. Ma Umbi Sulut berhasil memperebutkan Piala Tetap Danrem Cup di Gabungan Jarak 100-250 m sedangkan untuk Tim Putri Perjuangan dari Manado Sulut berhasil memperebutkan Piala Danrem Cup 2023 di Gabungan Jaat 100 m extra dan 100 m. Untuk Joki Terbaik dimenangkan oleh sdr. Iyan Ses dari Manado Sulut.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Dandim 1315/KG Letkol Arm Yudi Ari Irawan, S.Sos. M.Han; Kadispora Kab. Gorontalo Rita Idrus S.Pd., M.Pd; Pasilat Ops Rem 133/NW Mayor Inf Arjun Sidauruk, Dantim Intelrem 133/NW Mayor Czi Abdul Rahim Lubis, Kasi Intel Kejaksaan Negeri Limboto Yeski Wohon, Plh Kasdim 1315/Kab. Gorontalo Kapten Inf Kabir Lessy, Kepala Desa Tolotio Ans Husain, Camat Tibawa Vivi Jayadiningsih Tayeb S.Pt, Kapolsek Tibawa Iptu Sucipto Amboy SH, Plh Danramil 1315-04/Tibawa Peltu Suyanto dan para peserta pacuan roda sapi.

Penulis: Haidir

Editor: Wulan

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.