Saiful Daud Hadiri Rapat LPPD dan LKPPD Pone Akhir Tahun Anggaran 2022

Gorontalo, Beritaterbit.com – Sesuai Permendagri Nomor 46 Tahun 2016 tentang Laporan Kepala Desa, LPPD wajib dilaporkan oleh Kepala Desa, Bapak Saiful Daud pada rapat BPD tentang Laporan Penyelenggaraan Pemerintah Desa (LPPD) dan Laporan Keterangan Penyelenggaraan Pemerintah Desa (LKPPD) oleh Ketua BPD Desa Pone untuk akhir tahun anggaran 2022 belum lama ini, Rabu tanggal 29 Maret tahun 2023 bertempat di Gedung Aula Kantor Desa Pone, Kecamatan Limboto Barat, Kabupaten Gorontalo, Jum’at, (31/3/2023).

Dalam rapat tersebut yang dihadiri langsung oleh Kepala Desa Pone Bapak Saiful Daud, Ketua BPD bersama seluruh anggota, Ketua LPM dan seluruh anggota, Sekdes Desa Pone bersama seluruh aparat dan kepala dusun, tokoh masyarakat, tokoh agama dan tokoh perempuan serta masyarakat undangan lainnya.

Pada kesempatan itu Kepala Desa Pone, Bapak Saiful Daud dalam sambutannya menyampaikan, puji syukur kami panjatkan kepada Allah SWT karena atas Karunia-Nya sehingga penyusunan Laporan Penyelenggaraan Pemerintah Desa (LPPD) Desa Pone Tahun 2020 dapat terselesaikan dengan baik.

“Alhamdulillah Laporan Penyelenggaraan Pemerintah Desa (LPPD) Desa Pone Tahun 2020 ini merupakan salah satu dokumen yang tersusun setelah laporan pertanggungjawaban atas belanja desa yang telah terselesaikan selama satu tahun anggaran. LPPD ini sebagai hasil laporan kegiatan atas APBdesa dan pelaksanaan kegiatan yang telah terselesaikan. Semoga susunan LPPD dan LKPPD Desa Pone untuk Tahun 2023 ini lebih baik lagi dari pada tahun-tahun sebelumnya,” ujar Saiful.

Tidak hanya itu, Bapak Saiful Daud juga berterima kasih kepada semua pihak yang telah membantu, baik itu dalam penyusunan LPPD dan LKPPD sampai pada penetapannya sehingga hari ini menjadi Peraturan Desa Pone. “Semoga laporan kami tahun ini dapat bemanfaat,” tutur Kades Saiful Daud.

Sementara itu Ketua BPD Desa Pone usai kegiatan saat dihubungi oleh awak media ini mengatakan, rapat ini diawali dengan pembukaan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya, kemudian sambutan dari Pemerintah Desa, Bapak Saiful Daud yakni penyampaian LPPD dengan pembacaan secara rinci dan detail tentang penggunaan anggaran 2022.

“Alhamdulillah bahwa kegiatan dan laporan pertanggungjawab sudah berkesesuaian dan berjalan sebagaimana mestinya, kinerja Kades dan perangkat Desa Pone sudah baik dan berjalan sesuai tupoksi masing-masing dan menerima LPPD & LKPPD tahun anggaran 2022. Kegiatan hari ini diakhiri Penandatanganan Berita Acara LPPD & LKPPD Pone tahun anggaran 2023 dengan agenda Penetapan LPPD dan LKPPD desa Pone tahun anggaran 2023,” tutup BPD Desa Pone.

Penulis: Haidir

Editor: Wulan

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.