Bupati : Tiap OPD Harus Aktif di Medsos

Bengkulu Selatan,BeritaTerbit.com – Masyarakat zaman sekarang adalah masyarakat yang haus akan informasi terlebih informasi mengenai kegiatan pemerintahan.

Selain itu setiap OPD harus memiliki respon tinggi dalam menjawab setiap pertanyaan mengenai pemerintahan yang datang dari masyarakat yang kerab disampaikan melalui akun media sosial (medsos).

Demikian disampaikan Bupati Bengkulu Selatan, Gusnan Mulyadi saat membukan kegiatan Bimbingan teknis Manajemen Website OPD di Lingkungan Pemkab Bengkulu Selatan di gedung reptaloka Bengkulu Selatan, Kamis (11/7/2019).

Menurutnya, dengan adanya media sosial yang dimiliki setiap OPD dan aktif digunakan untuk berkomunikasi dengan masyarakat luas. Sebab OPD yang tidak aktif merespon akan mendapat stigma kurang responsif dari masyarakat

“Jangan sampai OPD distigmakan kurang responsif dan kurang komunikatif. Setiap OPD harus memiliki admin media sosial yang siap menjawab pertanyaan serta saran maupun ktitik dari masyarakat umum,” katanya.

Selain memiliki akun media sosial setiap OPD diharapkan mempunyai website yang fungsinya untuk menyampaikan informasi kegiatan OPD kepada masyarakat.

“Silakan yang belum memiliki akun baik facebook, instagram maupun twitter untuk segera membuat dan katif mengisi. Saya yakin akun-akun pemerintah akan cepat diikuti oleh masyarakat karena mereka ingin tahu apa yang kita perbuat,” pungkasnya. (Rls MC)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.