Bupati Seluma Lantik 37 Kepala Desa Terpilih Periode 2022-2028

Seluma, Beritaterbit.com – Bupati Seluma Erwin Octavian, SE melantik dan mengambil sumpah jabatan sebanyak 37 Kepala Desa terpilih periode 2022-2028 hasil pemilihan kepala desa serentak pada tanggal 22 Juni 2022 yang lalu bertempat di Balai Adat Serasan Seijoan Kabupaten Seluma, Senin (1/8/2022).

Dalam acara tersebut selain Bupati Seluma Erwin Octavian SE, dihadiri juga oleh Wakil Bupati Seluma Drs Gustianto dan Sekretaris Daerah Kabupaten Seluma H. Hadianto, SE, MM, M.Si, Ketua DPRD Kabupaten Seluma Novi Eriyan Andesca S.Sos, Kodim 0425 Seluma, Polres Seluma serta Forkopimda Kabupaten Seluma, para Asisten dan Staf Ahli serta beberapa Kepala OPD di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Seluma dan tamu undangan lainnya.

Dalam kata sambutannya, Bupati Seluma Erwin Octavian SE mengatakan, pelantikan dan pengambilan sumpah bagi kepala desa terpilih ini merupakan puncak dari seluruh rangkaian kegiatan pemilihan kepala desa yang dilakukan panitia pemilihan desa.

“Untuk itu pelantikan dan pengambilan sumpah kades ini hendaknya bisa dijadikan momentum sekaligus sebagai titik awal untuk menyelenggarakan pemerintahan desa, membangun desa, meningkatkan kesejatraan masyarakat desa serta ikut mensukseskan Visi Misi Kabupaten Seluma yaitu mewujudkan Seluma ALAP,” kata Bupati.

“Dalam arahanya Bupati berharap kepada para Kepala Desa yang dilantik pada hari ini dapat menjalankan tugas dengan penuh tanggung jawab merangkul seluruh masyarakat serta mampu menciptakan peluang serta potensi yang dapat dikembangkan termasuk promosi produk unggulan desanya,” ujar Bupati.

“Kepala Desa selaku Kepala Pemerintahan harus dapat bersinergi dan komunikatif dengan Badan Permusyawaratan Desa (BPD),” lanjut Bupati.

Bupati juga mengucapkan terima kasih kepada Pjs. Kepala Desa yang selama ini melaksanakan tugas dan fungsinya dengan baik terutama melaksnakan pilkades dengan aman.

“Kepada Kepala Desa yang baru dilantik dan diambil sumpahnya saya mengucapkan selamat menjalankan tugas dengan cerdas, santun, rajin, ikhlas, terbuka dan luar biasa,” pungkasnya. (adv)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.