Bupati Luwu Minta Satgas Zakat Agar Amanah dan Profesional

Luwu, Sul-Sel/beritaterbit.com – Bupati Luwu, H. Basmin Matayyang melalui Asisten II Bidang Pembangunan dan Perekonomian, Ahyar Kasim berharap kepada Satuan Tugas (Satgas) Zakat yang telah dikukuhkan Rabu (16/3) amanah dalam menjalankan tugasnya.

Selain itu, Ahyar juga menyampaikan beberapa pesan kepada para Penyuluh Agama Islam yang bertugas di setiap kecamatan yang telah dilantik menjadi satgas Zakat.

“Dengan kegiatan ini, kami berharap agar tim Satgas Zakat mampu memberikan pemahaman kepada masyarakat akan pentingnya zakat, infak dan sedekah untuk kesejahteraan ummat, kesadaran masyarakat untuk membayar zakat tentu harus didukung oleh komitmen para pengurus dalam mengelola zakat,” pinta Ahyar Kasim.

Menurut Ahyar, satgas harus terus melakukan pembenahan dalam pengelolaan Zakat, “Hal ini tentu saja akan menguatkan komitmen dan kesadaran dalam mengelola zakat serta melahirkan inovasi program kerja yang baru. Selain tetap melakukan pendataan terhadap potensi-potensi zakat yang ada di daerah masing-masing,” lanjut Ahyar.

Hal yang sama diungkapkan Ketua Baznas Luwu, Agung Nas menurutnya, tujuan dibentuknya Satgas zakat adalah untuk membantu tugas-tugas Baznas dalam upaya optimalisasi pengumpulan dan pengelolaan zakat di wilayah kecamatan masing-masing.

“Satgas yang dibentuk di Kabupaten Luwu ini merupakan hasil Memorandum of Understanding (MoU) antara Baznas Provinsi dan Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Selatan,” kuncinya.

Laporan : Ana
Editor : Farid S

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.