Bupati Bireuen Serahkan Lembu Qurban Bantuan Pejabat Ke Gampong

BIREUEN, Beritaterbit.com – Sebanyak 10 lembu qurban bantuan Bupati bersama pejabat Pemkab Bireuen, dalam rangka hari raya Idul Adha 1441 hijriah, diserah langsung ke sembilan gampong sasaran di sembilan kecamatan, dan kepada petugas kebersihan, secara bertahap, Senin (27/07/2020) kemarin.

Bupati Bireuen Dr H Muzakkar A Gani SH MSi dan pejabat pemberi bantuan qurban, mengatakan, kita berinisiatif bersama pejabat Bireuen berkontribusi membantu masyarakat melalui qurban, dalam rangka hari raya Idul Adha 1441 hijriah.

Alhamdulillah dalam jangka waktu dua minggu, dapat membeli 10 ekor lembu yang diberikan ke gampong tingkat ekonomi masyarakatnya masih miskin sesuai dari hasil penilaian tim yang dibentuk Pemkab Bireuen.

“Kita serah langsung ke gampong secara bertahap, hari ini ada tiga lembu qurban kita serah ke Paya Kareung, Kecamatan Gandapura, dan Leubu Cot Kecamatan Makmur, juga Pulo Harapan Kecamatan Peusangan Selatan,” jelas Bupati.

“Tahun ini yang pertama dan tahun depan bisa kita bantuan semua 17 kecamatan, ini juga bagian dari ibadah pejabat memiliki kemudahan, kita ingin berkontribusi bagi masyarakat tinggal jauh dari perkotaan ini, sambil melihat kondisi desa,” terang Bupati Muzakkar A Gani.

Sementara Kabag Kesra Setdakab Bireuen Muhammad Yusuf menjelaskan, hewan qurban itu masing-masing bantuan tujuh orang setiap kelompok, lembu lainnya akan diserah ke Kuta Trieng Kecamatan Peulimbang, Alue Lam Saba Kecamatan Jeunieb, dan Paku Kecamatan Simpang Mamplam, Paloh Kecamatan Samalanga.

Kemudian Simpang Jaya Kecamatan Juli, Salah Sirong Jaya Kecamatan Jeumpa, dan satu ekor dari PT Bank Aceh Syariah Cabang Bireuen untuk petugas kebersihan, jelasnya.

Teugku Imum Paya Kareung Gandapura, Tgk Razali dan Keuchik Anwar Dahlan, mengucapkan terimakasih kepada Bupati dan pejabat Pemkab Bireuen, dan hewan qurban ini akan dibagi kepada 47 kepala keluarga, dan baru ini yang ada hewan untuk qurban nantinya.

Ungkapan terimakasih juga diutarakan
Keuchik Leubu Cot Kecamatan Makmur, Sabri dan lembu qurban bantuan pejabat Pemkab akan dibagikan untuk 152 kepala keluarga, dari gampong hewan qurban sudah ada 10 ekor kambing, ujarnya.

Teungku Imum Pulo Harapan Kecamatan Peusangan Selatan Tgk Abdul Hadi dan Keuchik Baharuddin, selesai menerima penyerahan bantuan lembu qurban dari Bupati didampingi pejabat terkait.

Kami sangat berterimakasih atas bantuan hewan qurban ini dan untuk sementara ini baru ini yang ada untuk qurban nanti akan kami bagikan kepada 136 kepal keluarga, kata Keuchik.

Teks Foto
Bupati Bireuen Dr H Muzakkar A Gani SH MSi didampinggi pejabat pemberi qurban serah hewan qurban ke gampong, Senin (Faiz )

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.