Borong 6 Ton Hasil Pertanian, Rohidin : Kita Memberikan Petani Harga Yang Layak

Bengkulu, beritaterbit.com – Tugas kepala daerah adalah memastikan agar dampak yang terjadi didaerahnya akibat pandemi covid-19 ini tidak menghancurkan ekonomi masyarakat. Oleh sebab itu sebagai kepala daerah, Jum’at (08/05/2020) Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah melakukan kunjungan untuk melihat langsung bagaimana keadaan masyarakat di Kabupaten Rejang Lebong. Disela-sela kunjungan, Gubernur Bengkulu nampak langsung ikut panen bersama petani dan membeli hasil pertanian rakyat.

Adapun 6 ton hasil pertanian yang dibeli Gubernur Bengkulu, terdiri dari cabe, terong, kacang buncis, kentang, wortel, tomat dan sayur-mayur. Kemudian hasil pertanian ini dipaketkan dan dibagikan kepada Masyarakat tertentu yang terdampak Covid-19 di daerah Rejang Lebong.

“Hari ini secara khusus, saya beserta rombongan mengunjungi dan melihat langsung bagaimana usaha tani masyarakat di Kota Curup Rejang Lebong yang sangat terkenal sebagai sentra produksi hortikultura, khususnya di sini tanaman cabe, terong, tomat, dan kita semua tahu bahwa harga produksi pertanian sekarang sedang anjlok. Maka kita hari ini membeli sekitar 6 ton produk pertanian hortikultura yang ada di Kabupaten Rejang Lebong dan kita distribusikan kembali ke Masyarakat yang memang perlu mendapatkan bantuan Pemerintah,” Jelas Rohidin.

Ini ada 6 ton, tambah Rohidin, kita kemas ada buncis ada tomat ada cabe dan akan kita distribusikan ke kelompok masyarakat tertentu. Tentu hasil pertanian ini kita beli dengan harga yang layak, kita memberikan petani dengan harga yang layak, dengan tujuan agar mereka semakin semangat, dan tidak merasa terpuruk dengan wabah Covid-19 ini.

Salah seorang petani, Ance asal Desa Air Merah yang merupakan perwakilan dari kelompok tani, menyampaikan rasa terima kasih atas bantuan Gubernur Rohidin yang telah memborong hasil pertanian mereka, dirinya juga menyampaikan keluhannya atas anjloknya harga hasil pertanian di tengah wabah Covid-19.

“Jujur kami tersanjung atas kedatangan bapak Gubernur hari ini, terima kasih telah meringankan beban kami pak, kami petani Rejang Lebong juga meminta saran dan kiat-kiatnya pak untuk tetap menjalankan usaha tani kami.” Ucap Ance. (S100)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.