Blang Cirih Peusangan Siblah Krueng Bireuen Buka obyek wisata baru “Boboo Island

Foto : Prosesi peresmian Wisata Boboo Island di Peusangan Siblah Krueng Kabupaten Bireuen. (Faizin)

Matanggeulumpangdua,Beritaterbit.com – Kepala Dinas Pemuda Olahraga Dan Pariwisata ( Disporapar) Muhammad Al Muttaqin, M.Pd bersama Camat Peusangan Siblah Krueng, Hendry Maulana, SIP.,MSM dan para Keuchiek ( kepala desa-red) membuka obyek wisata baru “Boboo Island” di Gampong Blang Cirih Kecamatan Peusangan Siblah Krueng Kabupaten Bireuen kemarin.

Pembukaan obyek wisata baru “Boboo Island” setelah sebelumnya telah membuka taman bunga sebagai lokasi wisata Islami juga di Gampong Blang Cirih, dan mulai Kamis 23 Juli 2020 dibuka untuk umum.

Prosesi pembukaan wisata “Boboo Island”  dan “ Taman Bunga” dibuka untuk umum dan diresmikan pada Kamis (23/7) ditandai dengan pemotongan pita di pintu masuk oleh Kepala Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata, Muhammad Al Muttaqin, M.Pd dan turut didamping Camat Peusangan Siblah Krueng, Hendry Maulana, SIP.,MSM serta para Kexchik dan tokoh masyarakat, Keuchik Blang Cirih, Firdaus Nuzula dan unsur Forkopimcam, tokoh masyarakat dan para undangan pada acara Grand Opening.

Kadisporapar Muhammad Al Muttaqin, M.Pd dalam sambutannya menyebut, dirinya mengapresiasi Gampong Blang Cirih yang memiliki ide kreatif dan inovatif yang telah membangun tempat wisata Boboo Island.

Muttaqin mengatakan, dengan adanya wisata Boboo Island dan Taman Bunga mampu memberikan kontribusi, pengingkatan perekonomian masyarakat, membuka lapangan kerja serta memberikan tambahan PAD bagi Gampong.

Al Muttaqin berharap obyek wisata islami Boboo Island akan menjadi salah satu obyek wisata di Kabupaten Bireuen yang ramai dikunjungi wisatawan sehingga keberadaan wisata Island ini benar-benar memberikan nilai lebih bagi masyarakat Kabupaten Bireuen, khususnya Gampong Blang Cirih.

Selain itu kita juga mengharapkan agar Gampong Blang Cirih menjadi contoh Gampong-Gampong Lainnya untuk menambah PAD Gampong. Namun tetap diharapkan agar Keuchik Gampong Blang Cirih dalam pengelolaan harus mengindahkan nilai-nilai agama, adat istiadat gampong dan menjalankan protokol kesehatan bagi pengelola dan pengunjung ke obyek tersebut sehingga masyarakat, pengelola dan pengunjung marasa aman dari ancaman tertularnya wabah Covid-19.

Camat Peusangan Siblah Krueng, Hendry Maulana, SIP.,MSM juga mengapresiasi dibangunnya tempat rekreasi Boboo Island dan berharap menjadi contoh bagi Gampong-Gampong Lain yang ada di Kecamatan Peusangan Siblah Krueng.

“Saya berharap , warga bukan saja membangun tempat wisata atau tempat rekreasi seperti ini, tapi harus adanya inovasi-inovasi lain yang bisa menghasilkan pendapatan Gampong sehingga masyarakat makmur sejahtera. Kami mendukung sepenuhnya keativitas dan inovasi-inovasi yang ada pada pemuda ataupun masyarakat Peusangan Siblah Krueng, “ Pungkas Hendry Maulana, SIP.,MSM seraya mengharapkan juga agar masyarakat bisa menciptakan lapangan kerja dan untuk meningkatkan perekonomian bagi masyarakat.

Sementara sebelumnya Keuchik Blang Cirih, Firdaus Nuzula dalam laporannya menyebutkan, mereka membangun obyek wisata Island dengan nuasa Islami di Gampongnya untuk dapat meningkatkan perekomian masyarakat, mengurangi pengangguran pemuda Gampong dan bertambah PAD Gampong.

Dikatakan, wisata Boboo Island telah dirintisnya sejak beberapa bulan lalu bahkan sudah mencapai tiga bersama para pemuda Gampong Blang Cirih dengan menggunakan anggaran Gampong dan Alhamdulillah hari ini sudah diresmikan dan dibuka untuk umum dengan tiket masuk hanya Rp 8.000 saja dan jarak lokasi wisata Boboo Island 6 kilometer dari jalan Nasional Medan – Banda Aceh.

Terkait masalah tersebut kami sangat berterima kasih kepada Pak Camat Siblah Krueng Pak Hendry yang selalu bersama masyarakat dan tetap mendukungnya .

Namun walaupun sudah diresmikan oleh Bupati diawakili Kadispora kami belum puas dengan apa yang telah kami capai hari ini, karena kami masih punya program lanjutan yaitu membangun wahana permainan anak-anak berupa waterpark dan bebek dayung.

Besar harapan kami kepada Bupati Bireuen Dr Muzakkar A Gani,SH,M.Si serta Pak Camat Siblah Krueng Pak Hendry dan Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata mendukung sepehuhnya, harap Firdaus Nuzula ( Suherman Amin/Faizin)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.