Bersama PUTR, DLH Bersihkan Tumpukan Sampah Di Pasar Sentral Belopa

Luwu, beritaterbit.com – Berkat Kolaborasi Dinas Lingkungan Hidup (DLH) dan Dinas PUTR Kabupaten Luwu, akhirnya sampah yang sekian lama bertumpuk di samping Pasar Sentral Belopa yang terletak di Kelurahan Sabe Kecamatan Belopa Utara berhasil dibersihkan, Sabtu (20/4/2024).

Dengan mengerahkan 1 unit loder, tumpukan sampah itu kemudian dinaikkan ke truk sampah untuk kemudian dibawa ke tempat pembuangan akhir di desa Balubu Kecamatan Belopa.

Menurut Kadis DLH, Albaruddin Andi Picunang, persoalan sampah menjadi masalah klasik yang terus ada dari waktu ke waktu sehingga dibutuhkan kerjasama semua elemen masyarakat.

“Kita sudah bekerja secara maksimal dan bahkan telah melakukan koordinasi dengan dinas PUTR sehingga tumpukan sampah ini berhasil kita bersihkan,” kata Albaruddin.

Dirinya berharap, masyarakat juga dapat mengambil peran dalam mengatasi persoalan sampah ini. Tentunya, peran dan perhatian masyarakat dapat diwujudkan dengan membuang sampah pada tempat yang telah disediakan.

“Kami dan staf turun langsung ke lokasi mendampingi tenaga kebersihan dalam proses pembersihan agar terselesaikan dengan baik dan masyarakat sekitar tidak lagi merasa terganggu dengan tumpukan sampah,” lanjutnya.

Upaya yang dilakukan oleh DLH ini sebagai langkah untuk menjaga kebersihan dalam rangka peringatan hari Bumi yang jatuh pada tanggal 22 April 2024.

“Semoga peringatan Hari Bumi menjadi momentum bagi masyarakat agar sadar akan pentingnya menjaga kebersihan dan kelestarian lingkungan,” tuturnya.

Bertepatan hari Bumi tanggal 22 April, Pj. Bupati Luwu bersama Forkopimda akan melakukan penanaman pohon yang dipusatkan di Kecamatan Latimojong.

“Sesuai arahan Pj. Bupati, tahun 2025 mendatang semoga Kabupaten Luwu khususnya kota Belopa mampu meraih predikat sebagai kota Adipura,” tutupnya.

Penulis: Yana

Editor: Wulan

Ruangan komen telah ditutup.