Bekerjasama dengan Polsek dan Anggota Dewan, Nagari Andaleh Baruh Bukik Gelar Vaksinasi Covid-19

Tanah Datar (SUMBAR), beritaterbit.com- Pemerintah Nagari Andaleh Baruh Bukik, Kecamatan Sungayang, Kabupaten Tanah Datar bekerjasama dengan Polsek Sungayang dan Anggota DPRD Tanah Datar Fraksi Nasdem Khairul Abdi, menggelar vaksinasi Covid-19. Kegiatan vaksinasi ini dilaksanakan Jum’at (26/11/2021) di Kantor Wali Nagari setempat.

Wali Nagari Andaleh Baruh Bukik Albayani Dt. Paduko Besar, disela-sela acara Vaksinasi mengatakan, capaian vaksinasi Covid-19 di Nagari Andaleh Baruh Bukik kurang lebih sudah mencapai 50%.

“Untuk persentase capaian vaksinasi sebenarnya sudah mencapai lebih kurang 50% dan data sedang diproses. Bisa dikatakan 50% ini karena ada sebagian warga kita yang ikut vaksin di Kecamatan, Nagari Tanjung dan juga Nagari Minangkabau. Maka ini bisa dikatakan minimal 50%” jelas Albayani.

Terkait Vaksinasi ini, Albayani menjelaskan “Mungkin awalnya masih banyak warga kita yang merasa takut, tidak mau divaskin, ini mungkin karena berita-berita hoax yang beredar. Namun dari Pihak Nagari terus melakukan himbauan dan sosialisasi mengajak masyarakat sadar vaksin, dan Alhamdulillah seperti yang kita lihat hari ini dan juga sebelum-sebelumnya masyarakat sangat antusias untuk mengikuti Vaksinasi Covid-19”.

Lebih lanjut Albayani menghimbau masyarakat agar mengikuti Vaksinasi Covid-19, karena vaksinasi Covid-19 sangat bermanfaat untuk menjaga imun tubuh agar terhindar dari bahaya Virus Covid-19.

“Sesuai dengan himbauan dalam edaran Bapak Bupati, kita di Nagari menggerakkan semua lini, termasuk bekerjasama dengan Kapolsek, Anggota Dewan dan juga Karang Taruna Nagari untuk mensukseskan Vaksinasi Covid-19 ini. Alhamdulillah antusias masyarakat untuk vaksinasi luar biasa” tambahnya lagi.

Albayani juga menyampaikan harapannya, dengan sudah dilaksanakanbya vaksinasi Covid-19 ini, kedepannya masyarakat dapat bebas mengadakan kegiatan di nagari dan bisa menjalani kehidupan normal seperti biasanya tanpa was-was dengan gangguan virus Covid-19.(Mr).

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.