Bahas Program Bangga Kencana, Bupati Eka Putra Gelar Audiensi dengan Kepala BKKBN Sumbar

Tanah Datar (SUMBAR), beritaterbit.com – Melaksanakan Program Seratus Hari masa jabatannya, berbagai upaya ditempuh oleh pasangan Bupati Eka Putra bersama Wakil Bupati Richi Aprian. Beliau terus gencar melakukan keguiatan-kegiatan yang akan mendukung program pembangunan sesuai visi misi yang telah direncanakan untuk kemajuan Tanah Datar Lluhak Nan Tuo.

Berbagai kerjasama, sinergi dan koordinasi pun terus dijalin baik dengan Pemerintah Pusat maupun Pihak Swasta demi mewujudkan Tanah Datar maju, makmur dan sejahtera.

Kali ini Bupati Eka Putra, SE menggelar temu ramah dengan Kepala Perwakilan Badan Koordinasi Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Sumatera Barat, Fatmawati, ST. M.Eng.

Menurut keterangan Humas Pemda Tanah Datar dalam rilisnya hari ini, dialog temu ramah dilaksanakan di Rumah Dinas Bupati di Indo Jolito Batusangkar, Sabtu (06/03) kemarin.

Pertemuan ini dalam rangka silaturahmi dan audiensi dengan Bupati, serta membahas perkembangan program Bangga Kencana (Pembangunan Keluarga, Kependudukan dan Keluarga Berencana) di Kabupaten Tanah Datar.

Fatmawati menjelaskan BKKBN adalah penanggung jawab utama dalam upaya penurunan stunting di Indonesia yang ditunjuk presiden beberapa waktu yang lalu,

“Pelaksanaan pendataan keluarga tahun 2021 akan dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia pada tanggal 1 April hingga 31 Mei mendatang,” ujar Fatmawati.

Silaturahmi antara Bupati Eka Putra dengan Fatmawati yang asli dari Makasar ini terlihat begitu akrab, terkadang dengan logat Makasar karena Bupati Eka Putra juga pernah lama tinggal di Makasar.

Didampingi Kepala Dinas PMDPPKB Tanah Datar Nofenril dan Kabid Keluarga Berencana Irdayani, Bupati Eka Putra menyambut baik dan mensupport rencana pendataan keluarga secara serentak itu.

Rencananya pendataan akan diawali dari keluarga Bupati dan Wakil Bupati Tanah Datar nantinya. (MR)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.