ASN Diminta Agar Beralih ke Tabung Gas 5 Kg

BENGKULU,BeritaTerbit.com – Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Bengkulu mencurigai masih banyaknya para Aparatur Sipil Negara (ASN) yang menggunakan tabung gas 3 kg subsidi untuk kebutuhan sehari-hari. Untuk itu, dalam hal ini Disperindag menginggatkan dan menegur kepada ASN agar segera beralih ke tabung gas 5 kg, sebelum mendapatkan sanksi berat.

Jika mengacu pada Peraturan Menteri (Permen) ESDM nomor 13 tahun 2018, maka penggunaan gas elpiji bersubsidi 3 kg diperuntukkan untuk rumah tangga dan rakyat miskin. Sedangkan para ASN merupakan kalangan atas yang memilik penghasilan besar dari negara, sehingga tidak layak untuk mengkonsumsi gas subsidi 3 kg.

Pihaknya juga mengimbau kepada seluruh Kepala OPD untuk melakukan sosialisasi kepada para ASN yang berada dalam naungannya secara berjenjang. Selain itu juga diminta untuk melakukan pemantauan dan evaluasi secara berkala. Dalam hal ini, Disperindag akan terus melakukan pengawasan dan juga penertiban baik kepada ASN maupun restoran/rumah makan yang masih menggunakan gas 3 kg subsidi.  ” Pada prinsipnya kami akan terus mengawasi penggunaan tabung 3 kg subsidi di Kota Bengkulu hal ini berkaitan juga dengan penambahan gas 3 kg untuk Kota Bengkulu sebanyak 10.577 buah tabung gas sehingga tidak ada lagi kata kelangkaan gas,” tegasnya. (Rls)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.