Asisten I Setda BS Serahkan Insentif Guru Ngaji dan Dai

Bengkulu Selatan,BeritaTerbit.com – Asisten I Setda Bengkulu Selatan, Yunizar Hasan menyerahkan secara simbolik insentif untuk 101 guru mengaji dan 10 Da’i di wilayah Bengkulu Selatan, Senin (1/4/2019).

Sumber dana insentif yang dibagikan dari himpunan Zakat, Infaq dan Sadaqah (ZIS) yang dihimpun Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Bengkulu Selatan.

“Saya harap bantuan ini dapat dimanfaatkan oleh para guru mengaji, Da’i dan mustahik. Tujuan dari bantuan ini untuk meningkatkan kesejahteraan. Khusus yang menerima bantuan alat itu gunakan untuk cari makan. Bukan dijual alatnya untuk makan,” pesan Yunizar.

Sementara itu, Ketua Baznas Bengkulu Selatan, Mudin A. Gumay mengatakan, untuk guru ngaji masing – masing menerima insentif sebesar Rp300 ribu.

Diberikan sekaligus tiga bulan jadi masing – masing menerima insentif Rp900 ribu. Sementara lanjut Mudin, para Da’i menerima insentif masing – masing sebesar Rp500 ribu.

“Mereka (Da’i) menerima insentif dua kali dalam setahun. Satu kali pembagian itu Rp500 ribu,” jelas Mudin.

Selain menyerahkan insentif untuk para guru ngaji dan Da’i. Pihak Baznas juga menyerahkan bantuan modal usaha dan bantuan alat pertukangan serta pertanian pertanian untuk 158 mustahik.

“Bantuan modal usaha dan alat pertanian serta pertukangan ini semoga bermanfaat dan dapat digunakan sebaiknya untuk meningkatkan kesejahteraan,” demikian Mudin. (Rls)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.