Asahan Buka Penerimaan CASN Dan PPPK 524 Orang

Asahan, beritaterbit.com – Pemkab Asahan membuka penerimaan Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) 2021 sebanyak 524 orang.

Kadis Kominfo Kab Asahan Rahmat Hidayat Siregar (foto), saat ditemui awak media, Rabu (30/6) menjelaskan 2021 ini untuk CASN diterima sebanyak 17 orang, dengan pembagian tenaga kesehatan ada 10 lowongan, dan tenaga teknis sebanyak tujuh orang. Sedangkan untuk PPPK ada 507, dan semua itu untuk tenaga pendidikan.

“CASN ada 17 orang dan PPPK berjumlah 507, sehingga total yang diterima sebanyak 524 orang,” jelas Hidayat.

Hidayat mengatakan pendaftaran dan seleksi berkas dimulai pada 30 Juni-21 Juli 2021, dan hasilnya akan diumumkan pada 28-29 Juli 2021. Untuk pendaftaran tentunya melalui online, dan prosesnya dilakukan secara transparan seperti penerimaan CASN yang lalu.

“Seperti tahun lalu, penerimaan CASN dan PPPK ini bersih dari Calo, dan dilakukan dengan transparan, karena prosesnya dilakukan secara online,” jelas Hidayat.

Oleh sebab itu, dengan sistem online ini menutup peluang kecurangan, dan diharapkan para calon peserta nanti tidak melakukan pemalsuan data, karena saat lulus nanti akan dilakukan verifikasi berkas manual oleh BKD Asahan, sehingga bila ditemukan pemalsuan data, kelulusannya digugurkan, dan akan diproses hukum.

“Kita berharap para peserta tidak melakukan pemalsuan data, karena bisa merugikan peserta itu sendiri, tutup Dayat. (Revanda)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.