ANSOR Medan : SDM Bank Sumut Mumpuni, Direksi Tidak perlu dari Eksternal

Medan, beritaterbit.com – Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor Kota Medan mengapresiasi perkembangan PT. Bank Sumut dari tahun ke tahun. Perusahaan Milik Pemprovsu tersebut semakin hari semakin menunjukkan prestasi dalam perbankan. Bank yang berdiri Pada tahun 1961 dengan modal dasar Rp.100.000.000 sekarang sudah melesat sampai memiliki asset Rp.33,5 Trilyun.

Rahman menilai bahwa Bank Kebanggaan Masyarakat Sumatera Utara tersebut Telah banyak melalui perjuangan pahit hingga sampai ketitik tertinggi. Hasil kerja keras yang dilakukan menghasilkan Prestasi gemilang dengan menyabet Bintang Lima TOP BUMD Awards 2021 yang diberikan oleh Majalah TOP Business bersama (i-OTDA) Institut Otonomi Daerah Serta Indonesia Best BUMD Award 2021.

“Pencapaian tersebut tentunya tidak terlepas berkat hasil kerja keras dari seluruh Jajaran direksi dan Para karyawan,” sebut Rahmansyah Putra Sirait

Lanjutnya, Bank Sumut juga berkontribusi dalam hal pembayaran Pajak untuk Pemerintah Provinsi Sumatera Utar dengan mengembangkan e- Samsat Sumut Bermartabat, Sumut Go Samsat serta efisiensi pembayaran pajak lainnya yang dapat disetor melalui Kantor, ATM dari Bank Sumut, Dalam hal kolaborasi dengan Pemerintah Daerah sebagai Pemegang Saham, Bank Sumut cukup dapat diandalkan baik dari aspek Pendapatan, Dukungan terhadap Program Pemerintah Daerah serta meminimalisir angka pengangguran di Sumatera Utara dengan menyerap 4000an tenaga Kerja.

Dalam hal Kompetensi Karyawan, Bank Sumut juga sangat memperhatikan proses rekrutment calon pegawai baru, Hampir tidak pernah ditemukan praktik calo, pungutan serta KKN dalam proses seleksi. Sehingga dapat dipastikan Sumber Daya Manusia yang dimiliki oleh PT. Bank Sumut sangat mumpuni dari level terendah sampai level Tertinggi. Ungkap Wakil Ketua Eksternal Gerakan Pemuda Ansor Kota Medan ini.

Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor Kota Medan mensinyalir akan adanya perubahan formasi dijajaran direksi PT. Bank Sumut dalam waktu dekat ini, Melihat Potensi Sumber Daya Manusia yang dimiliki, GP Ansor Kota Medan mengharap, ada figur figur yang muncul Untuk menduduki kekosongan jabatan tersebut dari internal bank sumut Sendiri. Karena mengingat system rekrutmen dan pendidikan ke pemimpinan yang di lakukan oleh PT bank sumut selama ini sangat Baik. Ini tentu nya dapat menjadi perhatian Khusus dari pemegang Saham dalam menentukan pilihan.

SDM internal Bank Sumut sangat mumpuni dan sudah punya Sense of Belonging yang tinggi dalam mengelola perusahaan, Kita justru khawatir kehadiran direksi baru dapat menimbulkan persoalan serta sarat KKN,” lanjut Rahman.

Diakhir Rahman mengatakan, Disamping mengapresiasi, Kami mengkritik buruknya Direktur Utama Rahmat Fadillah Pohan yang tidak memberikan sanksi terhadap karyawan yang mengabaikan prinsip pelayanan yang kurang baik terhadap nasabah yang sempat viral beberapa hari yang lalu. Sehingga kami meminta pemegang saham untuk mengevaluasi Dirut yang mengabaikan tagline Memberi Pelayanan terbaik. (Rev)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.