Awas, Wali Murid Mulai Resah

Bengkulu,beritaterbit.com – Banyak tanggapan pesan Harian UJH Sabtu, 23 Januari 2021 baik melalui Facebook atau yang di share kan via wa grup. Itu artinya kepedulian mereka akan pendidikan dengan sistem daring saat ini sudah menjemukan. Belum lagi kita bicara masalah hasilnya.

 

Ingat, dunia pendidikan kita ini makin lama makin akut. Sebelum ini ada ujian nasional. Setiap ujian nasional selalu didapati soal-soal ujian yang bocor dan disuarakan oleh awak media. Tersebar kunci-kunci jawaban yang entah dari mana sumbernya. Artinya ada indikasi ujian tidak lagi murni. Tahun lalu tanpa ujian sama sekali sebab pandemi Corona.

 

Kini jangan kan ujian. Sekolah tatap muka pun sudah lebih satu semester guru dan siswa tidak bersua. Mana kadis diknas propinsi dan kabupaten kota? Dimana pengurus PGRI Provinsi hingga kecamatan? Mengapa Dewan Pendidikan Tingkat Provinsi dan kabupaten kota diam saja? Apa harus para wali murid yang turun menghadap gubernur, bupati walikota agar peduli terhadap nasib pendidikan ini. Kalau alasan Corona. Sampai kapan Corona ini berakhir. Kalau menunggu hasil vaksin. Kemarin turun berita ada bupati yang sudah di vaksin justru positif Covid. Mengapa tidak mencoba memulai untuk membuka sekolah. Toh, sekolah swasta sudah mulai banyak yang dibuka dan belajar dengan tatap muka. Dan Alhamdulillah aman-aman saja..(Salam UJH)

 

Pagar Dewa, 24022021

(Pesan Harian UJH edisi Ahad 24 Januari 2021)

 

#kamibersamaUJH

#UJHmengabdi

#pesanharianUJH

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.