Kolaborasi Performance Musik Dhol Bersama Kesenian 4 Negara

Bengkulu, Beritaterbit.com – Dhol yang merupakan alat tetabuhan musik khas Bengkulu. Kini tampil bersama kesenian dari empat negara, Korea Selatan, Bulgaria, Rusia dan Bangladesh.

“Ketika alat kesenian dari Bengkulu berkolaborasi dengan alat kesenian mancanegera, sangat luar biasa indahnya,” ungkap Plt Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah, Senin (19/8/2018).

Ini dikatakannya saat berlangsung Festival Pesisir Pantai Panjang yang digelar bersamaan Bengkulu Expo 2018 menghasilkan Kolaborasi Performance yang estetis. Apalagi musik Dhol sudah dikenal di beberapa negara. Ini dibuktikan keterlibatan musik Dhol dalam berbagai event nasional dan internasional.

“Dalam kegiatan-kegiatan kolosal, bukan hanya tampil di dalam negeri, namun di berbagai event selalu tampil. Ini perlu kita syukuri, bentuk alat kesenian Bengkulu sudah dikenal,” ujarnya.

Rohidin Berharap, kegiatan seperti kolaborasi performance ke depan semakin dikembangkan dengan kualitas yang lebih baik dan kemeriahan yang lebih besar.

“Ini untuk mengangkat citra kesenian daerah di level nasional maupun internasional,” ujarnya sembari memberikan apresiasi pada tim kesenian dari mancanegara yang hadir di Provinsi Bengkulu. (MC)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.