Sekdis Diknas Bengkulu Pastikan Penambahan Ruang Kelas Baru Dikabulkan DPRD Provinsi

Bengkulu, beritaterbit.com – Keluhan masyarakat dalam penerima Peserta Didik Baru (PPDB) tahun 2022 ini memang cukup banyak kendala, setelah pasca pandemi melanda indonesia hingga sampai Rapat Dengar Pendapat (RDP) ke DPRD Provinsi Bengkulu agar bagaimana mencari solusi para siswa generasi penerus bangsa bisa semuanya bisa sekolah.

Sekretaris Dinas Pendidikan Provinsi Bengkulu M. Syahjudin Burhan M.Pd menjelaskan, permohonan Dinas Pendidikan untuk penambahan ruang kelas baru dikabulkan oleh DPRD Provinsi, dan kita juga berkoordinasi kepada pihak Polda Bengkulu, Kejaksaan Bengkulu, Ombusdman dan Inspektorat dalam mencari solusi PPDB agar para siswa bisa bersekolah.

“Rencana kami Dinas Pendidikan agar bisa diketahui oleh pihak legeslatif (Red-DPRD), kalau memang toh ada sesuatu di kemudian hari agar ada perlindungan,” ungkap Sekdis di ruangan kerjanya, Kamis (14/07/22).

Ditambahkan Sekdis, kita ketahui bahwa jumlah siswa untuk masuk SMA negeri terlalu tinggi, dari kuota SMA 1 sampai 11 di Kota Bengkulu, hanya SMA 11 yang tidak mempunyai daftar tunggu sedangkan jumlah lokal dalam satu sekolah maksimal 12 lokal dan itu pun harus disesuaikan dengan guru atau pengajar yang ada jangan sampai terjadi penumpukan.

“Kita punya inisiatif jangan sampai anak-anak kita tidak sekolah, kita menyadari dibawah naungan Dikbud ini ada Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) dan sekolah swasta, sekolah SMK dan swasta yang belum penuh saat ini,” papar Sekdis.

Sekdis Dikbud menambahkan, kita bersama DPRD lagi mempersiapkan regulasi jika memungkinkan untuk penambahan ruangan baru agar anak-anak semua bisa tertampung.

“Insya Allah Senin ini (18/07/22) ada keputusan-keputusan ini jangan sampai di awal Agustus sebab sudah masuk Data Pokok Pendidikan (Dapodik), kalau lewat itu kasihan para siswa ini tidak bisa sekolah,” tandas Syahjudin.

Sekdis mengharapkan semua sekolah-sekolah di Kota Bengkulu ini agar bisa hidup. Apalagi sekolah swasta masih ada yang belum mendapatkan siswa, dalam hal mengatasi ini kita akan secepatnya menerbitkan keputusan. (adv)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.