6 Gudang Pabrik Teh Ludes Terbakar

Batang, Beritaterbit.com – Sebuah gudang pabrik teh yang berlokasi di Jalan Raya Urip Sumoharjo No.74 Desa Sambong Kecamatan Batang Kabupaten Batang Jawa Tengah, Minggu (6/12/20) dini hari, hangus terbakar.

Sertu Kuat Untung selaku Babinsa (Bintara Pembina Desa) dari Koramil 10 Kodim 0736/Batang, menuturkan bahwa kejadian kebakaran gudang teh tersebut dilaporkan oleh dua orang bernama Anis Rahana (23 tahun) dan Anita (18 tahun), yang merupakan karyawan pabrik yang tinggal di mess gudang pabrik teh.
“Kobaran api sudah membakar gudang pabrik tersebut sekira pukul 03.30 WIB”, kata Anis dan Anita.

‘Mengetahui adanya kobaran api di dalam gudang, keduanya kemudian memberitahukan kepada petugas keamanan gudang pabrik yang sedang jaga.
Selanjutnya, petugas keamanan melaporkan kejadian tersebut kepada pemilik gudang pabrik bernama Sugeng Kartono (54 tahun) yang tinggal di Green Garden Blok D3 No.05, RT. 03 RW. 09 Kedoya Utara Kebon Jeruk Jakarta, melalui sambungan telepon yang beralamat.

Petugas keaman pabrik juga melaporkan ke Polsek Batang dan Koramil Natang, serta Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Batang.

Dalam waktu tidak seberapa lama, mobil Damkar Kabupaten Batang dan Damkar Kota Pekalongan tiba lokasi kebakaran dan segera melakukan pemadaman api.

“Tiupan angin yang cukup kencang, membuat api semakin cepat menjalar dan membakar atap bangunan”, papar Sertu Kuat.

“Kerja keras dan kekompakan petugas pemadam kebakaran yang dibantu oleh 25 personil gabungan TNI-Polri dari Kodim dan Polres Batang, api berhasil dikuasai dan sekitar pukul 09.00 WIB api dapat dipadamkan. Namun untuk sementara, penyebab kebakaran diduga karena adanya arus pendek listrik”, kata Sertu Kuat

Dalam kejadian tersebut, lanjut Sertu Kuat, tidak ada korban jiwa tapi kerugian material diperkirakan mencapai miliaran rupiah.

Untuk mengetahui apa penyebab terjadinya kebakaran, personil Polres Batang menurunkan Satreskrim untuk melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP). (Purnomo).

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.