Alfan Rianto Muasir dan Zaenal Fanani Mantap Maju Sebagai Cabup Dan Cawabup Trenggalek

Trenggalek, Beritaterbit.com – Jelaslah sudah Peta politik Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) pada Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Trenggalek 2020 mulai pasti.Meski rekomendasi belum turun secara resmi, pasalnya DPP dan DPW PKB telah memerintahkan DPC PKB untuk mengusulkan satu pasang bakal calon.Minggu 2/8/2020.

Satu Paket komplit yakni Alfan Rianto Muasir yang saat ini menjabat sebagai Direktur Operasional Perum Jasa Tirta I sebagai bakal calon Bupati Trenggalek dan Zaenal Fanani salah satu anggota DPRD dari Fraksi PKB digadang gadang bakal mendampingi Alfan sebagai calon Wakil Bupati Trenggalek.

Kholiq Ketua DPC PKB Trenggalek mengatakan, “bahwa DPC saat ini sedang melanjutkan proses mengusulkan satu pasang calon untuk menerima rekom dari DPP PKB”.

Jadi ini merupakan hasil akhir dari proses pendaftaran hingga penjaringan untuk mendapatkan satu pasang calon yang bakal diusung Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

Akhirnya usulan dari DPP PKB rekomendasi bakal jatuh pada Alfan Rianto Muasir yang di pasangkan dengan kader internal PKB yakni Zaenal Fanani.

“Ini sudah perintah dari DPP dan DPW yang di sinkronkan dengan penjaringan DPC. Sehingga rekomendasi merupakan usulan langsung dari DPP PKB,” ungkap Kholiq.

Lanjut Kholiq, karena ada perintah dari DPP PKB maka secara otomatis rekomendasi akan turun kepada satu pasangan calon ini.

Bahkan menurutnya sudah tidak ada lagi peluang DPP PKB untuk memberikan rekomendasi terhadap pasangan petahana.

“Usulan DPP ini juga telah kita bicarakan dengan Partai Golkar sebagai partai koalisi. Mengingat Alfan Rianto berasal dari kultur NU, dengan hasil ini Golkar telah menerima dengan baik,” ujarnya.

Sementara itu Bakal Calon Bupati Trenggalek Alfan Rianto Muasir menjelaskan, pihaknya telah siap untuk menghadapi Pemilihan Bupati.

Dengan berangkat dari PKB, dirinya optimis bakal menang di Pemilihan Bupati dan sangat memiliki pengalaman untuk memajukan semua sektor di Trenggalek.

“Tahapan demi tahapan telah kita lalui, saat ini kita sedang melengkapi persyaratan yang diminta DPP,” Pungkasnya.(SG)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.