Warga Nias Memeluk Islam Di Masjid Besar Peusangan

Acara pensyahdatan Yosa Zalule oleh Abi M Hafiq Imum Chiek Masjid Besar Peusangan dan didampingi oleh Abu M Isa Dayah Almuktari Pante Pisang disaksikan jamaah masjid

 

Bireuen, BeritaTerbit.com – Warga dari Kabupaten Nias, Sumatera Utara bernama Yosa Zalule (25 tahun) marga Laia telah memeluk islam di Masjid Besar Peusangan, Kabupaten Bireuen pada Subuh sabtu (6/2) yang dipimpin dan dipandu pensyahdatan okeh Imum Chiek Tgk Abi Muhammad Hafiq bersama Abu Muhammad Isa dari Dayah Almuktari Pante Pisang.

Setelah mengucapkan kalimah Syahadat namanya diganti oleh Abi Muhammad Hafiq menjadi Muhammad Aziz.

Acara pensyahdatan dilaksanakan setelah shalat subuh dengan disaksikan ratusan jamaah. Sungguh terharu sebab Yosa Zalule pergi ke Aceh meninggalkan isteri yang baru nelahirkan anak pertana baru berusia 1 bulan dan pergi ke Dayah Almuktari Pante Pisang, Matangglumpang dua, Bireuen dibawah pimpinan Abon Pante Pisang mengikuti adiknya Muhammad Yusuf yang nama sebelumnya Haba Kuki (22 tahun) telah terlebih dahulu memeluk islam tahun 2018.

Muhammad Aziz dan adiknya Muhammad Yusuf adalah muaallaf adik abang yang telah memeluk islam di Aceh

Abi Muhammad Hafiq dalam bimbingan tausiah mengatakan semoga Muhammad Aziz dan Muhammad Yusuf dapat belajar agama islam sungguh sungguh di Dayah Almuktari sehingga nantinya bisa menjadi orang yang beriman dengan baik dan dapat mengajak saudaranya terutama keluarga datang ke Aceh untuk memeluk islam sebagaimana adiknya Nuhammad Yusuf. Kepada Jamaah Abi Hafiq meminta kepada jamaah dan masyarakat agar bisa membantu muallaf Aziz dan Yusuf betah tinggal di Dayah Almuktari.

Selesai pensyahdatan para jamaah memberikan sedekah kepada Aziz dan Yusuf bersalaman dan memberi motifasi kepada kedua adik abang muallaf ini. (Faiz)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.