Walikota Mojokerto Dampingi Gubernur Jatim Resmikan Klinik Vaksinasi

Mojokerto, beritaterbit.com – Walikota Mojokerto, Ika Puspitasari dampingi Gubernur Khofifah Indar Parawansa resmikan Klinik Veksinasi di RSU dr. Wahidin Sudiro Husodo, Senen (1/2/2021).

Selain meresmikan klinik vaksinasi di RSUD dr Wahidin Sudiro Husodo, Gubernur Jatim juga meninjau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Puskesmas Blooto, Kecamatan Prajurit Kulon, Kota Mojokerto.

Dalam sambutannya, Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa yang didampingi Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Jatim ini, menginstruksikan percepatan pelaksanaan vaksinasi tahap pertama yang diprioritas untuk Sumber Daya Manusia (SDM) Kesehatan dengan total 2.377 sasaran.

“Dibutuhkan gerak cepat pemerintah daerah untuk menuntaskan pelaksanaan vaksin gelombang pertama ini sesuai jadwalnya. Makin cepat vaksinasi maka makin cepat terwujud herd imunity di masyarakat,” kata Khofifah.

Dalam kesempatan itu, Wali Kota Mojokerto melaporkan, hingga saat ini pelaksanaan vaksinasi sinovac tahap pertama tercapai sebanyak 51 persen.

“Nantinya akan ditambah jam pelayanan vaksinasi di 23 fasilitas pelayanan kesehatan yang sudah ditunjuk, agar bisa selesai sesuai target,” kata Ning Ita.

Disampaikan pula oleh Ning Ita, karena saat ini banyak beredar berita hoax di sejumlah media sosial terkait vaksin.

“Maka Pemkot Mojokerto mengefektifkan sosialisasi vaksin melalui Media “Cangkrukan” bersama masyarakat yang rutin digelar di seluruh kecamatan di Kota Mojokerto,” pungkas Walikota. (Ar)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.