Wakapolda Bengkulu Himbau Anggota Polri Jaga Netralitas

CURUP, beritaterbit.com – Pada (06/11/20) Siang. Wakapolda Bengkulu Brigjen Pol Drs. Hari Prasodjo, S.H.,M.H,. menghadiri gelar acara sosialisasi netralitas polri dalam menghadapi pilkada serentak tahun 2020.

Agenda sosialisasi tersebut digelar di Polres Rejang Lebong. Turut dihadiri Oleh kapolres Kepahiang, para kabag, perwira polres rejang lebong, perwira kepahiang serta para personil kepolisian.

Dalam pemaparannya Wakapolda Bengkulu menghimbau kepada para personil kepolisian agar tetap menjaga netralitas Polri pada tahapan pilkada mendatang ini.

”Jangan sampai wewenang polri yang kita miliki ini rusak atas dasar karna tidak netralnya personil dalam tahapan pilkada. Dan membuat gaduh nantinya, ” kata Wakapolda Bengkulu.

Wakapolda mengungkapkan para anggota kepolisian yang coba main-main dalam menjaga netralitas tersebut akan dikenakan sangsi yang tegas.

Terakhir wakapolda mengingatkan agar tetap menjaga protokol kesehatan saat bertugas mengingat kesehatan kita itu sangat penting.

Sementara itu, Kabid Propam Polda Bengkulu Kombes Pol Iskandar, S.IK., juga memaparkan bahwa setiap anggota polri harus paham mengenai fungsi dan tugas pokoknya masing-masing.

Hal ini dilakukan agar personil kepolisian saat menjalankan tugas tetap dengan kode etik yang berlaku. khususnya mengenai netralitas pada tahapan pilkada itu harus kita tanamkan sehingga kita menjadi polisi-polisi yang profesional.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.