Usai Hari Raya Idhul Adha, Pasar Hewan Guyangan Ramai

Nganjuk, Beritaterbit.com – Usai Idul Adha 2023, pasar hewan di Kabupaten Nganjuk justru makin ramai. Kondisi itu tampak di Pasar Hewan Guyangan Kecamatan Bagor.

Pantauan Beritaterbit.com di pasar yang hanya ramai saat hari pasaran Wage itu, seratusan pedagang berdatangan. Pedagang sapi dari berbagai wilayah datang membawa ternaknya.

Tidak terlihat ada penjagaan ketat dari petugas serta Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Pemkab Nganjuk di lokasi seperti sebelum hari raya kurban.

Nampak antusias para pembeli dan pedagang berjubel di Pasar Hewan Guyangan Kecamatan Bagir Kabupaten Nganjuk, Minggu (16/7/2023).

Andri (38) mengatakan, pasar hari ini ramai. Ia juga mengatakan sebelum idul adha kemarin sepi pasarnya bahkan cuma hanya bawa dagangan ke pasar saja.

“Hari ini Minggu Pon, pasar sangat ramai bahkan pembeli pun yang mencari bibitan untuk beternak banyak juga. Antusias luar biasa, biasanya pasar ini ramai hanya di pasaran Wage saja,” ucapnya.

Sutarjo (55) mengatakan “Alhamdulillah ramai pembeli setelah idul adha 2023 ini mas, dan ini bulan besar (penanggalan jawa) mulai pagi tadi saya sudah terjual 2 ekor sapi untuk bibit atau untuk dibesarkan lagi,” ucap pria asal Bojonegoro ini.

Menurut informasi yang dipercaya, dari sapi yang dijual belikan di Pasar Hewan Guyangan Nganjuk ini adalah dari lokalan saja. Kebanyakan untuk pembibitan lagi atau untuk dibesarkan lagi.

Reporter: Gendro

Editor: Wulan

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.