UPTD SMP Negeri 2 Peusangan Siblah Krueng Gelar Aksi Bergizi di Sekolah

Bireuen, Beritaterbit.com – UPTD SMP Negeri 2 Peusangan Siblah Krueng, Kabupaten Bireuen, Provinsi Aceh melaksanakan Aksi Bergizi di sekolah bersama Puskesmas Peusangan Siblah Krueng. Hal tersebut berdasarkan kerjasama Mendikbud, BKKBN, Pemerintah Aceh, Pemerintah Kabupaten Bireuen, maka pada Selasa 22 Agustus 2023 dilaksanakan Aksi tersebut. Demikian disampaikan Kepala SMP Negeri 2 Peusangan Dra. Aidar MM yang didampingi sejumlah dewan guru kepada wartawan Beritaterbit.com.

Kepala Sekolah Aidar MM mengatakan, bahwa aksi bergizi diawali dengan olahraga berupa senam kesegaran yang diikuti semua siswa, karena olahraga setiap hari bagi setiap siswa adalah untuk meningkatkan aktifitas fisik yang sehat. Kemudian setiap seminggu sekali diberikan tablet tambah darah bagi remaja putri. Dan memberi gizi seimbang dengan memakan protein hewani setiap hari.

Ini yang penting kita laksanakan untuk perubahan terhadap ketahanan fisik dan kecerdasan peserta didik. Program aksi bergizi telah dilaksanakan berlanjut sejak tahun 2022. Sekolah menjelang kegiatan menyampaikan kepada siswa untuk persiapan diri tentang makanan seimbang protein hewani.

Kalau sebelumnya siswa membawa nasi sementara di sekolah menyiapkan makanan protein dan bergizi seperti kacang hijau, sayur sayur, ikan air tawar dan lain lain. Juga seminggu sekali diberikan tablet tambah darah.

Pengawas binaan dari MPA Kabupaten Bireuen Drs Faizin M.Pd menyambut baik kegiatan Aksi Bergizi di sekolah dengan harapan agar program tersebut dapat dilaksanakan berlanjut. Yang kita harapkan siswa memiliki ketahanan fisik dan kecerdasan emosional. Juga wali siswa mengetahui agar di rumah dapat dijaga pola makan dengan gizi seimbang.

Kepada tenaga medis agar melaksanakan sesuai dengan kondisi dan jumlah siswa dalam memberi obat tablet kepada pelajar putri dan makanan snack yang disediakan sesuai jumlah siswa seluruhnya.

Penulis: Faizin

Editor: Wulan

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.