Ulama Kharismatik Minta Mendagri Menetapkan Kembali Aulia Sofyan Ph.D Sebagai PJ Bupati Bireuen

Bireuen, Beritaterbit.com – Ulama Kharismatik Aceh H Nuruzzahri yang biasa disapa “Waled Nu” Pimpinan Dayah Mudi Mesra Samalanga Kabupaten Bireuen, Provinsi Aceh, Kemudian Abon Cot Tarom H Muhammad dan Pimpinan Dayah Alwaliyyah Paya Abo Peusangan Abi Tgk Muhammad Hafiz meminta Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian agar menetapkan kembali Aulia Sofyan Ph.D sebagai Pj Bupati Bireuen tanggal 10 Agustus 2023 mendatang.

Menurut pandangan para Ulama Aceh Pj Bupati Bireuen Aulia Sofyan Ph.D selama ini dikenal agresif, inovatif, jujur, disiplin, cerdas, taat dalam beribadah dan dekat dengan sesama Forkopimda, ASN dan masyarakat.

Juga sudah menjadi PJ Bupati sebelumnya yang dilantik oleh PJ Gubernur Aceh Ahmad Narzuki di Anjong Mon Mata Banda Aceh 10 Agustus 2022 yang lalu. Tentu mekanisme dan managemen sistem Pemerintahan sudah terbentuk sebagaimana diharapkan sehingga mudah dilaksanakan. Apalagi menghadapi Pemilu 2024 mendatang.

Demikian pandangan tiga sosok ulama kharismatik, Waled Nu, Abon Muhammad Cot Tarom Jeumpa dan Abi Muhammad Hafiz Peusangan terkait Pj Bupati Bireuen ke depan yang diwawancarai wartawan media online Beritaterbit.com Selasa 25 Juli 2023.

Dijelaskan kewenangan menetapkan Pj Bupati hak Perogratif Presiden melalui Mendagri namun sebaiknya menyahuti kemauan masyarakat Kabupaten Bireuen, sebab Aulia Sofyan melanjutkan kepemimpinannya yang belum selesai bisa diselesaikan dengan baik.

Kami mengharapkan Mendagri memberikan kepercayaan kepada Aulia Sofyan karena keputusan apa pun ada ditangan Presiden melalui Mendagri.

 

Sementara Abi Muhammad Hafiz Paya Rabo, Kecamatan Peusangan Kabupaten Bireuen bahwa Aulia Sofyan sebagai Putra Bireuen sudah mengenal seluk beluk daerah kelahirannya sejak kecil. Bagaimana karakteristik masyarakat, kemudian Bireuen Sebagai sentra ekonomi mikro, perdagangan dan pertanian sudah terarah pada konsep yang menyatu bagi PJ Bupati Aulia Sofyan.

Maka kami berharap dan menginginkan Mendagri menyahuti aspirasi berbagai kalangan di wilayah Kabupaten Bireuen untuk ditetapkan kembali Pj Bupati Bireuen tanggal 10 Agustus 2023 mendatang.

Penulis: Faizin

Editor: Wulan

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.