Turnamen Sepak Bola Pemuda Cup I Antar Dusun Jadi Ajang Rajutan Erat Kesatuan dan Persatuan Pemuda Gampong Geudong Sagoe Kampiun

Bireuen, Beritaterbit.com – Turnamen Sepak Bola Pemuda Cup I Antar Dusun dalam wilayah Gampong Geudong-Geudong, Kecamatan Kota Juang Kabupaten Bireuen yang digelar sejak 23-26 Desember 2021 di Lapangan Bola Kaki Karang Rejo Pulo Kiton di samping sebelah Barat SMPN 1 Bireuen berakhir sukses, Minggu (26/12) sore.

Keuchik Gampong Geudong-Geudong,Fakhrial dalam arahannya sebelum pertandingan dimulai menyebutkan, Turnamen Pemuda Cup I ini digelar bukan hanya sekedar mencari juara dan bibit-bibit pemain ke depan, tetapi yang lebih penting adalah sebagai ajang rajutan erat silaturahmi dan mempererat tali persaudaraan, kesatuan dan persatuan pemuda antar dusun di Gampong Geudong-Geudong.

Terkait masalah tersebut, saya mengharapkan dalam turnamen ini harus bermain sportif karena turnamen yang digelar sebagai Pemuda Cup I adalah ajang rajutan silaturrahmi dan mempererat hubungan antar pemuda dari berbagai dusun yang ada dalam wilayah Gampong Geudong-Geudong selain meningkat prestasi bagi pebakat olagraga bola kaki.

Pada perhelatan persepakbolaan Minggu sore itu kampiun/juara pertama adalah Geudong Sagoe setelah dalam laga final mampu mengalahkan Dusun Kuta Trieng 2-0 yang dilontarkan dengan telak melalui kaki Uja pada menit 20 kemudian ditambah satu lagi tendangan finalti pada menit 32.

“Alhamdulillah dari hari pertama hingga acara final semuanya berjalan dengan lancar sesuai dengan harapan Pak Keuchik Fakhrial dan semua masyarakat Gampong,” sebut Ketua Pemuda Faisal.

Adapun juara 1 diraih Group Dusun Sagoe. Kepada mereka diserahkan piala berikut uang pembinaan Rp 1 Juta. Sementara juara 2 group Dusun Kuta Trieng yang diserahkan piala dan juga uang pembinaan Rp 600 ribu.

Sedangkan untuk juara 3 bersama diserahkan piala juga uang pembinaan Rp 300 ribu dan kepada Top Score juga diberikan uang pembinaan sebesar Rp 250 ribu.

“Kami sangat merasa bahagia dan berterima kasih kepada Pak Keuchik Fakhrial dan Peutuha Tuha Peut Bapak Suherman Amin yang telah hadir untuk menyaksikan acara final dan secara langsung menyerahkan piala kepada pemenang,” sebut Ketua Pemuda, Faisal seraya menyebut baik Pak Keuchik maupun Pak Peutuha Tuha Peut sangat mengapresiasi kegiatan ini.

Dalam pembicaraan dengan pihak panitia Peutuha Tuha Peut, Suherman Amin mengatakan bahwa jelas dengan adanya kegiatan seperti ini, selain terjalinnya komunikasi antar pemuda dari beberapa dusun juga mampu menumbuhkan rasa kebersamaan, sportifitas dan mampu mengembangkan bakat dari anak-anak muda, khususnya yang mempunyai skill di bidang sepak bola.

“Kami berharap dari turnamen ini akan mampu melahirkan pemuda yang berprestasi. Semoga acara ini dapat dilaksana secara berkelanjutan dengan pesertanya yang lebih banyak lagi. Artinya digelar antar Gampong dalam wilayah Kecamatan Kota Juang,” harapnya.

Hadir pada final turnamen Pemuda Cup I selain panitia pelaksana, juga tampak hadir para perangkat gampong, Bhabinsa Koramil 01/Bireuen, Teungku Imum Gampong Teungku Hasbi Ahmad dan juga disaksikan ratusan penonton. (Suherman Amin)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.