Tim Perpusip Aceh Kunjungi Dua Pustaka Gampong Untuk Membina Kader Pengelola Perpustakaan

Bireuen,Beritaterbit.com – Kepala Dinas Perpustakaan Dan Kearsipan Aceh ( Kadis Perpusip), Dr Edi Yandra S.STP bersama Kabid Pembinaan Perpustakaan, Ibu Mustika Hayati setelah melakukan kunjungan penilaian perpustakaan Desa Cot Tarom Baroh, Kecamatan Jeumpa juga mengunjungi Perpustakaan di Cot Keutapang dan Cotbatee Kec. Kuala Kabupaten Bireuen.

Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Perpusip) Kabupaten Bireuen, H Jufliwan,SH,MM kepada wartawan Jumat, 9 Juli 2021 menjelaskan bahwa kehadiran Kadis Perpusip Aceh, Dr Edi Yandra S.STP bersama Kabid Pembinaan Perpustakaan, Ibu Mustika Hayati dan rombongan ada dua versi yaitu melakukan penilaian terhadap Gampong yang ikut lomba Perpustakaan desa dan melakukan Pembinaan Kader Pengelola Perpustakaan.

Tim yang berkunjung sebagai penilai Lomba Perpustakaan Desa tingkat Provinsi Aceh 2021 ke Gampong Cot Tarom Baroh Kec. Jeumpa,Kab. Bireuen,Aceh-Indonesia didampingi Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Perpusip) Kabupaten Bireuen, H Jufliwan,SH,MM,Camat Jeumpa dan Anggota DPRK Bireuen, Mubarak.

Disebutkan, Perpustakaan Gampong Cot Tarom Baroh Kecamatan Jeumpa Kabupaten Bireuen-Aceh-Indonesia yang dilakukan penilaian oleh Tim Provinsi Aceh 2021 telah masuk Nominasi 6 Besar se-Aceh dan harapannya bisa menjadi juara pertama se-Aceh.

“ Kemajuan suatu masyarakat dapat dilihat dari kemajuan literasi daerah tersebut. “Allah Subhanahu Wata’ala perintah pertamanya dalam surat Al-Alaq adalah membaca (Iqro’). Membaca adalah kemampuan dasar Literasi,” Jelas Kadis Perpusip,H Jufliwan.

Menurutnya penilaian dalam lomba tingkat Provinsi ini dimulai dengan seleksi berkas dan dalam prosesi dianggap memenuhi syarat maka dilakukan kunjungan oleh tim penilai.

Sementara dua perpustakaan gampong yang dikunjungi Tim dari Provinsi Aceh kata Pak H Jufliwan,SH,MM adalah Perpustakaan Desa Cobatee Kecamatan Kuala dan Perpustakaan Desa Cot Keutapang untuk melakukan Pembinaan Kader Pengelola Perpustakaan ke depan.

“ Alhamdulillah wasyukurillah, Tim dari Perpusip Provinsi Aceh yang melakukan Penilaian serta melakukan pembinaan kader terhadap Perpustakaan di Kabupaten Bireuen berjalan lancar dan sukses.” Sebut H Jufliwan.

“ Saya yakin setelah adanya pembinaan kedua Perpustakaan Gampong Cotbatee Kec.Kuala dan Cot Keutapang Kec. Jeumpa Kab. Bireuen-Aceh-Indonesia dalam rangkaian pembinaan Perpustakaan berbasis inklusi Sosial Literasi Untuk kesejahteraan ummat akan adanya pengembangan.” Harapnya. (Nurdin/Suherman Amin)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.