Tim Penilai Provinsi Kunjungi Perpustakaan Gampong Cot Tarom Baroh Tingkat Provinsi Aceh

Bireuen, Beritaterbit.com – Kepala Dinas Perpustakaan Dan Kearsipan Aceh (Kadis Perpusip), Dr Edi Yandra S.STP bersama Kabid Pembinaan Perpustakaan, Ibu Mustika Hayati hadiri langsung melakukan visitasi (kunjungan) penilaian perpustakaan Desa Cot Tarom Baroh, Kamis, 8 Juli 2021.

Kehadiran Tim penilai Lomba Perpustakaan Desa tingkat Provinsi Aceh 2021 ke Gampong Cot Tarom Baroh Kec. Jeumpa, Kab. Bireuen, Aceh-Indonesia didampingi Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Perpusip) Kabupaten Bireuen, H Jufliwan, SH, MM; Camat Jeumpa dan Anggota DPRK Bireuen, Mubarak.

Kadis Perpusip Aceh Dr Edi Yandra,S.STP bersama rombongan didampingi Kadis Perpusip Kabupaten Bireuen tiba di Cot Tarom Baroh Bireuen. (Suherman Amin)

Kadis Perpusip Kabupaten Bireuen, H Jufliwan, SH,MM kepada media ini menyebut, Perpustakaan Gampong Cot Tarom Baroh Kecamatan Jeumpa Kabupaten Bireuen, Aceh-Indonesia yang dilakukan penilaian oleh Tim Provinsi Aceh 2021 telah masuk Nominasi 6 Besar se-Aceh dan harapannya bisa menjadi juara pertama se-Aceh.

“Alhamdulillah kemajuan suatu masyarakat dapat dilihat dari kemajuan literasi daerah tersebut. Allah Subhanahu Wata’ala perintah pertamanya dalam surat Al-Alaq adalah membaca (Iqro’). Membaca adalah kemampuan dasar Literasi,” jelas Kadis Perpusip, H Jufliwan.

Menurutnya penilaian dalam lomba tingkat provinsi ini dimulai dengan seleksi berkas dan dalam prosesi dianggap memenuhi syarat maka dilakukan kunjungan oleh tim penilai.

Dijelaskan, sesuai dengan penjelasan Kabid Pembinaan Perpustakaan, Ibu Mustika Hayati perpustakaan Gampong Cottarom Baroh Jeumpa telah masuk nominasi enam besar sehingga dilakukan visitasi dan dinilai Tim penilai provinsi yang dipimpin Kadis Perpusip Provinsi Aceh, Dr Edi Yandra S.STP.

Menjawab wartawan media ini terkait keunggulan Perpustakaan Gampong Cot Tarom Baroh adalah pengembangan edukasi dan kesiapan masyarakatnya memajukan perpustakaan berbasis literasi inklusi sosial masyarakat.

“Alhamdulillah pengembangan perpustakaan Gampong Cottarom Baroh yang sangat membahagiakan kita adalah melibatkan semua elemen masyarakat,” sebutnya seraya mengharapkan Perpustakaan Gampong Cottarom Baroh semakin banyak dikunjungi masyarakat dan dimanfaatkan sebagai wadah kegiatan bagi masyarakat dalam rangka transformasi perpustakaan berbasis inklusi sosial dan masyarakat sehingga mereka paham betapa pentingnya literasi untuk kesejahteraan. (Nurdin/Suherman Amin)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.