Terjun Langsung Ke Sawah, Babinsa Bantu Tanam Padi Petani

Bireuen, Beritaterbit.com – Babinsa Koramil 09/Makmur Kodim 0111/Bireuen Serda Samsul Bahri melaksanakan kegiatan tanam padi untuk membantu Petani di Desa binaannya yang berada di Desa Ulee Gle Kecamatan Makmur Kabupaten Bireuen, Jumat (24/12/2021).

Kegiatan yang dilakukan Babinsa tersebut merupakan suatu bentuk kepedulian dan kemanunggalan TNI kepada rakyat dan sebagai Upaya untuk membantu pemerintah dalam mensukseskan swasembada pangan di Indonesia.

Di sela-sela Kegiatan tersebut Serda Samsul bahri mengatakan bahwa mendampingi dan membantu masyarakat/petani dalam menanam padi di sawah merupakan wujud perhatian dan kepedulian TNI kepada rakyat dalam bidang pertanian dan untuk meningkatkan swasembada pangan.

“Hal tersebut kami lakukan agar supaya petani di wilayah binaan termotivasi dalam melaksanakan peningkatan swasembada pangan, dari mulai pembibitan, penanaman, perawatan hingga panen, dan diharapkan panen pada musim padi mendatang bisa lebih baik, “Ucapnya.

“Kami ucapkan banyak terima kasih kepada bapak Babinsa yang telah hadir di tengah-tengah kami sehingga dapat membantu dan mendampingi kami dalam melaksanakan penanaman padi di sawah, semoga hal ini bisa menjadi amal ibadah dan diharapkan panen mendatang hasilnya bisa lebih bagus dari musim panen sebelumnya, “Ungkap salah satu petani.(Rel/Suherman Amin)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.