Tenaga Penyuluh Kecewa

TAIS, Beritaterbit.com – Keinginan puluhan orang yang tergabung dalam forum Komunikasi Tenaga Harian Lepas, Tenaga Bantu Penyuluh Pertanian (THL-TBPP) Kabupaten Seluma, bertemu dengan Sekretaris Daerah (Sekda) Pemerintah Kabupaten Seluma Irihadi Msi belum terpenuhi.

Puluhan anggota Forum THL-TBPP yang datang ke kantor BKPSDM Seluma, kemarin (25/2) kecewa. Karena jadwal mereka bertemu Sekda yang telah diagendakan Jumat pekan lalu batal dilaksanakan, karena Sekda Seluma masih Dinas Luar (DL).

Disampaikan Henry, forum THL-TBPP hanya meminta kejelasan dari Pemerintah Daerah. Setuju atau tidak terkait proses seleksi P3K untuk tenaga penyuluh ini. “Kami cuma mau minta persetujuan dengan bupati, kalu dapat jawaban, kementrian pusat yang ambil alih,” tambahnya.

Sebelumnya, pada Jumat (22/2) pekan lalu, puluhan orang yang tergabung dalam Forum THL-TBPP mendatangi Kantor BKPSDM Kabupaten Seluma. Kedatangan mereka mempertanyakan terkait dengan kebijakan BKN pusat untuk perekrutan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K). Mereka menyampaikan bahwa, untuk Kabupaten Seluma hingga saat ini belum ada kejelasan.

Dari semua tenaga THL-TBPP yang ada di Kabupaten Seluma, sudah ada yang bekerja hingga 11 tahun. BKN pusat mengumumkan batas akhir pendaftaran P3K, Jumat (22/2). Sementara Pemda Seluma belum melakukan perekrutan.

Sebelumnya, Kepala BKPSDM Seluma Ikhwan Efendy SSos menyampaikan, untuk kuota P3K ini Kabupaten Seluma hanya mendapatkan tenaga penyuluh sebanyak 32 orang. Sedangkan, tenaga kesehatan dan guru, kuota yang diterima dari Menpan RB masih nol. Pemkab Seluma kata Ikhwan, hanya menerima saja. Sedangkan kebijakan terkait hal itu merupakan wewenang Pemerintah RI. (Rls)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.