Telah Dibuka Pendaftaran Polri, SDM Polres Luwu: Negara dan Bangsa Menunggu Darma Baktimu, Remaja Luwu Ayo Bergabung Bersama Polri!

Luwu, beritaterbit.com – Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) resmi membuka pendaftaran penerimaan Polri 2024 jalur Akademi Kepolisian (Akpol), Bintara dan Tamtama.

Untuk jadwal penerimaan Jalur Bintara dan Tamtama sendiri dimulai sejak tanggal 4 April sampai dengan 25 April 2024, sedangkan untuk jalur Akpol mulai dari tanggal 26 Maret sampai dengan 19 April 2024.

Untuk Polres Luwu sendiri animo pendaftar calon anggota Polri baik secara keseluruhan sampai saat ini telah mencapai 76 orang untuk calon Bintara PTU (Polisi Tugas Umum), 9 orang calon Akpol dan Tamtama Polri 9 orang.

Hal tersebut membuat Polres Luwu khususnya bagian SDM disibukkan dengan persiapan pendaftaran yang cukup membludak.

Seperti pada Rabu (17/4/24), sejumlah peserta pendaftaran calon anggota Polri yang telah melakukan pendaftaran secara online akan selanjutnya melaksanakan kembali verifikasi di Polres Luwu khususnya Bagian SDM.

Ipda Ibrahim A.M, S.An., selaku Ketua Tim Pemeriksa Administrasi Pendaftaran Polri untuk Polres Luwu, mengatakan jika usai pendaftaran online dan telah memenuhi syarat tinggi badan dan umur, selanjutnya akan melaksanakan verifikasi dan menunggu pengumuman untuk tahapan pemeriksaan administrasi lanjutan sebelum diberangkatkan menuju Polda untuk tahapan tes selajutnya.

“Untuk para pendaftar calon anggota Polri baik dari jalur Akpol, Bintara dan Tamtama Polri yang telah melaksanakan verifikasi selanjutnya akan menunggu pengumuman dan akan dilaksanakan pemeriksaan berkas di Polres Luwu oleh instansi yang kompeten, seperti Dinas Dukcapil yang akan memeriksa identitas Calon anggota Polri, Dinas Pendidikan yang akan memeriksa Ijazah para calon anggota Polri tersebut,” ujar Ipda Ibrahim.

“Dikesempatan ini juga kami sampaikan untuk Remaja Luwu yang berminat menjadi anggota Polri, masih ada kesempatan untuk melakukan pendaftaran dan untuk info selanjutnya bisa langsung mendatangi Polres Luwu Bagian SDM atau mengakses di website penerimaan Polri https://www.penerimaan.polri.go.id. Bangsa dan Negara Menunggu Darma Baktimu,” ucap Ipda Ibrahim.

Penulis: Yana

Editor: Wulan

Ruangan komen telah ditutup.