Tanamkan Cinta Tanah Air, Babinsa Posramil Simpang Mamplam Berikan Wawasan Kebangsaan Kepada Pelajar

Bireuen, Beritaterbit.com – Serda Sektor Babinsa Posramil Simpang Mamplam Kodim 0111/Bireuen melaksanakan kegiatan Wasbang dengan memberikan materi rasa cinta tanah air dan pentingnya menghargai jasa-jasa para Pahlawan kepada siswa siswi SDN 16 Blangkuta 2 Mns di Desa Blangkuta 2 Mns Kecamatan Simpang Mamplam, Kabupaten Bireuen, Senin (20/2/2023).

Kehadiran Babinsa di SDN Blang Kuta tersebut disambut gembira oleh pelajar, pada kesempatan tersebut Serda Sektor memberikan bagaimana pemahaman wawasan kebangsaan ini sangat penting ditanamkan sejak dini karena anak usia remaja memiliki proses strategi dalam membentuk dasar-dasar karakter dan prilaku generasi muda berbangsa. Disamping itu untuk memberikan warna perjalanan meraih cita-cita yang akan datang.

“Sesuai dengan level, tema pemahaman wawasan kebangsaan tersebut harus disesuaikan keadaan usia sehingga bisa mudah dicerna, dipahami dan dimengerti untuk dilaksanakan dalam kemampuannya,” tegas Babinsa.

“Dapat diketahui apakah sejak dini sudah memiliki wawasan kebangsaan, maka generasi muda kita akan terus berbuat baik dan mampu memahami nilai-nilai kebangsaan walaupun terkadang teknologi dan informatika terus berkembang pesat,” imbuhnya.

“Generasi muda pada era globalisasi harus memiliki jiwa nasionalisme, selain itu untuk bersaing dalam kancah internasional perlu memiliki wawasan kebangsaan mencintai negeri dan bangsanya,” pungkasnya.

Penulis: HERA

Editor: Wulan

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.