Sukses Turunkan Angka Stunting, Dinkes Kabupaten Bombana Study Banding Di Takalar

Talalar, SulSel, beritaterbit.com – Pencegahan stunting kabupaten takalar oleh dinas kesehatan yang berhasil menurunkan angka stunting bagi anak usia dini menarik minat Dinas kabupaten Bombana untuk melakukan study banding di takalar.

Hal itu dilakukan dinkes bombana karna dinkes takalar baru-baru ini mendapat juara I dengan predikat waktu konversi stunting.

Kepala Dinas Kesehatan, dr.Hj. Rahmawati, M.Kes Menerima rombongam Dinkes kab. Bombana yang di ketuai oleh istri kepala Dinas kesehatan yang juga ketus tim pokja 4 Di Kantor Dinas Kesehatan kab. Takalar dan melakukan kunjungan ke kantor bupati takalar serta ke Paud Holistik Integritas di Desa massamaturu kecamatan polongbangken utara di dampingi oleh Duta Stunting.

“Kami bersyukur atas kunjungan dinas kesehatan kab.bombana karna menjadikan takalar sebagai tempat study banding dalam rangka penurunan angka stunting dan kami di dinas kesehatan takalar akan sharing dengan dinkes bombana terkait dengan inovasi-inovasi yang dilakukan sehingga angka penurunan stunting bisa berhasil”ujar kadis kesehatan

Seperti diketahui kabupaten takalar dalam menangani penurunan angka stunting berhasil melakukan inovasi dengan membentuk Duta stunting di semua desa./kelurahan di kabupaten takalar yang di bentuk oleh ketua TP.PKK Kab.Takalar dengan hal itu menjadikan kabupaten takalar menjadi kabupaten yang berhasil mengatasi masalah stunting.

(Farid.S / STQ)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.