Stop Karhutla, Kapolres Bireuen Imbau Masyarakat Jaga Hutan dan Lahan

Bireuen, beritaterbit.com – Kapolres Bireuen AKBP Jatmiko, S.H., M.H mengimbau kepada seluruh masyarakat Kabupaten Bireuen untuk menjaga kelestarian hutan dan lahan dengan tidak membakarnya.

Imbauan tersebut Kapolres sampaikan guna mencegah terjadinya kerusakan hutan dan lahan beserta ekosistemnya.

“Saya menghimbau kepada seluruh masyarakat Kabupaten Bireuen mari bersama-sama kita jaga kelestarian hutan dan lahan. Stop untuk membakar hutan dan lahan, kita jaga ini semua untuk anak cucu kita nanti,” ucap AKBP Jatmiko, Kamis 27 Juli 2023.

Dalam himbauan tersebut AKBP Jatmiko mengatakan, stop membakar Hutan dan Lahan, jika mengetahui ataupun melihat kebakaran hutan agar segera melaporkan kepada pihak kepolisian atau pemadam kebakaran, tidak membuang puntung rokok sembarangan, tidak meninggalkan api dihutan dan lahan dan hindari praktek membuka lahan perkebunan/pertanian dengan cara membakar.

“Penyampaian himbauan terkait dengan Kebakaran Hutan dan Lahan, kami juga menyebar selebaran maklumat dan pemasangan spanduk dilingkungan masyarakat. Tentunya ini merupakan upaya-upaya kami dalam mencegah terjadinya Kebakaran Hutan dan Lahan,” sebut AKBP Jatmiko.

Penulis: Suherman Amin

Editor: Wulan

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.