Sholat Eid Bersama Masyarakat, Pj. Bupati Luwu: Momentum Idul Fitri Persatukan Komponen Masyarakat

Luwu, beritaterbit.com – Momentum Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah menjadi waktu yang tepat untuk mempersatukan semua komponen masyarakat Kabupaten Luwu. Hal ini diutarakan oleh Penjabat (Pj) Bupati Luwu, Drs. H. Muh. Saleh, M.Si saat memberikan sambutan pada pelaksanaan Sholat Eid di Masjid Raya Al-Islah Belopa, Rabu (10/4/2024).

Turut bersama Pj. Bupati, Kapolres Luwu AKBP Arisandi, Ketua DPRD Luwu Rusli Sunali, Wakil Ketua DPRD Zulkifli dan Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Luwu Drs. H. Nurul Haq, MH.

“Dengan saling memaafkan semua kesalahan dan menyatukan kembali semua perbedaan atas dasar persatuan dan kemanusiaan, Insya Allah jika hal ini dapat kita laksanakan maka kedepannya Kabupaten Luwu akan semakin maju menuju Baldatun Thayyibatun Wa Rabbun Ghafur sebagai perwujudan islam yang Rahmatan Lil Alamin,” tutur H. Muh. Saleh.

Puasa ramadhan telah mengajarkan tentang makna kepedulian dan kebersamaan diantara umat. Melalui puasa, nurani kemanusiaan semakin kuat karena telah ditempa dengan berbagai ibadah selama Ramadhan.

“Dalam suasana Idul Fitri, saya mengajak masyarakat Kabupaten Luwu, mari kita bersatu sebagai umat islam dan sebagai bangsa meski mahzab, agama atau pandangan politik kita berbeda. Kita adalah satu bangsa, satu bahasa dan satu tanah air. Mari kita senantiasa menjaga hal tersebut agar kita tidak mudah dipecah belah,” lanjutnya .

“Saya atas nama pribadi dan Pemerintah Kabupaten Luwu beserta keluarga menyampaikan selamat hari raya Idul Fitri 1 Syawal 1445 hijriah, Taqabbalallahu Minna Wa Minkum, Shiyamana Wa Shiyamakum, Wa Ja’alnallahu Wa Iyyakum Minal Aidin Wal Faidzin, Mohon Maaf Lahir dan Bathin kepada seluruh masyarakat Kabupaten Luwu. Marilah Idul Fitri ini kita jadikan sebagai momentum untuk memperkuat rasa kebersamaan demi terwujudnya kehidupan masyarakat Kabupaten Luwu yang lebih baik lagi,” tutupnya.

Penulis: Yana

Editor: Wulan

Ruangan komen telah ditutup.