Sebelum Berangkat Ke Subang, Para Peserta MTQ Asal Purwakarta Dilakukan Rapid Test

Purwakarta, Jawa Barat, beritaterbit.com – Sebelum berangkat untuk mengikuti Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) XXXVI di Kabupaten Subang yang akan digelar pertanggal 3-11 September 2020. sebanyak 18 peserta MTQ dari Purwakarta dilakukan Rapid test di Dinas Kesehatan Kabupaten Purwakarta.

Saat mendampingi pelaksanaan Rapid tes kepada para peserta MTQ tersebut. Kasubbag Keagamaan, Pendidikan dan Kebudayaan, Bagian Kesra Setda Purwakarta Wawan Supriatna, mengatakan sebanyak 18 peserta itu dilakukan Rapid Tes karena pada tahapan pelaksanaan MTQ tingkat Provinsi Jawa Barat itu, para peserta diwajibkan harus dilakukan Rapid Test terlebih dahulu.

“Sebanyak 18 peserta ditambah 15 orang pembina/official dan 2 orang Driver sudah dilakukan Rapid Tes. Dan hasil yang diterima dari total 35 orang yang dilakukan tes tersebut semuanya dinyatakan non – reaktif,” kata Wawan Supriatna saat dihubungi Via Seluler. Rabu (02/09/2020) malam.

“Rapid test yang dilakukan kepada para peserta MTQ dan para pembina ini wajib dilakukan. karena jika ada yang ditemukan Reaktif Covid-19 terpaksa harus tak diikutkan demi kelancaran pelaksanaan MTQ tingkat Provinsi tersebut,” sambung dia.

Wawan juga mengatakan pada tanggal 4 September peserta akan diberangkatkan ke Subang karena pada tanggal tersebut akan digelar upacara pembukaan dengan protokol kesehatan. Namun upacara tersebut tidak melibatkan para peserta. Upacara pembukaan itu hanya akan diwakilkan oleh masing-masing Kepala Daerah, dalam hal ini akan diwakili oleh Bupati Ketua LPTQ, dan Kepala Kantor Kementrian Agama Kabupaten Purwakarta.

Laporan; Aik Nur Hakiki

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.