Rohidin Buka Focus Group Discussion Revitalisasi SMK Di Provinsi Bengkulu

BENGKULU, beritaterbit.com – Plt Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah buka Focus Group Discussion (FGD) Implementasi Inpres No. 9 Tahun 2016 tentang Revitalisasi Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) di Provinsi Bengkulu Dalam Bentuk Kegiatan Sinkronisasi Kurikulum SMK dengan Dunia Usaha/Dunia Industri (DUDI) di Gedung Serba Guna Pemprov Bengkulu (29/03/2018).

Acara tersebut dihadiri Plt Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah, Penjabat Walikota Budiman Ismaun, Sarriadi direktorat pembinaan pusat, Dikbud provinsi, Disnakertran, Kepala Sekolah SMK se provinsi Bengkulu dan para undangan lainnya.

Dalam sambutannya Plt Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah, menyampaikan peluang kerja bagi lulusan SMK sangat besar di Provinsi Bengkulu. Dirinya menilai Kualitas mutu pendidikan untuk menciptakan Sumber Daya Manusia (SDM) yang handal dinilai sangat penting dilakukan oleh seluruh Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) yang ada di Provinsi Bengkulu.

“Saya minta agar seluruh SMK fokus dalam satu bidang kejuruan saja. Sehingga tenaga kerja yang tercipta benar-benar baik dalam bidangnya masing-masing,“ tutur Rohidin Mersyah.

Sementara itu, Budiman Ismaun yang juga turut hadir, mengarapkan kegiatan diskusi ini dapat mencari kesesuaian antara satuan pendidikan dan Pelaku Dunia Usaha.

“Melalui kegiatan ini diharapkan terwujudnya satu pemahaman antara satuan pendidikan dengan pelaku dunia usaha. Sehingga, lulusan SMK benar benar bisa mendapatkan peluang kerja,” tutup Budiman Ismaun.(ADV/Toni)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.