Ribuan Jamaah Calon Umroh Manasik Akbar di Lhokseumawe

Bireuen, Beritaterbit.com – PT. Travel Umroh Berkah Zam Zam melaksanakan acara Manasik Umroh yang digelar di Lapangan Hiraq Kota Lhokseumawe, Sabtu 22 Juli 2023.

Manasik umroh diikuti seribuan orang dari sejumah kabupaten/kota di Provinsi Aceh yaitu Kabupaten Aceh Taming, Aceh Timur, Aceh Utara, Bireuen, Aceh Tengah, Bener Meriah dan Kota Langsa.

Abati Blang Pohroh mengarahkan prosesi kegiatan secara umum dilaksanakan sebagai pembekalan kepada seluruh jamaah umroh PT Berkah Zam Zam sebagai bekal melaksanakan ibadah umroh dan pembelajaran pengetahuan.

Abati Blang Pohroh mengatakan, bagaimana tata cara melakukan ibadah umroh sesuai tuntunan syariat islam sekaligus menjalin tali silaturahmi antar jamaah.

Acara Manasik umroh ini diisi dengan materi mengenai program keberangkatan umroh dan teknis umroh, penjelasan seputar tata cara ibadah umroh dan filosofinya, praktek Thawaf, Sa’i dan Tahlul, serta tips kesehatan berumroh yang disampaikan oleh Tim Ustadz Pembimbing Ibadah umrah Berkah Zam Zam.

Untuk praktik Thawaf dibimbing oleh Ustadh Usca dan praktik Sa’i dipandu Ustadh Rudi yang memandu Sa’i sehingga sudah sangat jelas.

Teungku Usca salah seorang Pengurus PT Berkah Zam Zam seusai memandu Thawaf kepada media dalam percakapan menyebut, keberangkatan rombongan umroh pada hari Kamis tanggal 3 Agustus 2023 melalui Bandara Kualanamu Medan dan transit ganti pesawat di Kuala Lumpur pesawat Arab Saudi menuju Bandara King Abdul Aziz Arab Saudi.

Diharapkan buku panduan umroh, termasuk juga buku doa umroh yang telah diberikan silakan dibawa selama perjalanan ke tanah suci. Nantinya buku panduan tersebut akan berguna atau bisa dibaca dimana ada kesempatan sambil menunggu penerbangan di bandara misalnya.

Penulis: Faizin

Editor: Wulan

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.