Rayakan Hari Pers, Kapolresta Bengkulu Launching Ngopi Mas

Bengkulu, beritaterbit.com – Hari Pers Nasional (HPN) 2023 yang jatuh setiap 9 Februari, Kapolresta Bengkulu Polda Bengkulu Kombes Pol Aris Sulistyono melaunching program “Ngopi Mas” (Ngopi Bareng Media Massa) yang dihadiri Wakil Wali Kota Bengkulu, Dr. Dedy Wahyudi serta sejumlah awak media nasional maupun lokal Bengkulu, Sabtu (11/2/2023) malam di Cafe Bale Kuto Kota Bengkulu.

Hadir juga Dandenpom II/1 Bengkulu Letkol Cpm Edi Mulyanto SH, Direktur Lantas Polda Bengkulu Kombes Pol Joko Suprayitno, Kabag Ops Polresta Bengkulu Kompol Jufri, Kasat Reskrim Kompol David Tampubolon, Kasi Humas Iptu Nurlaila, GM BETV Susanto dan Ketua Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Provinsi Bengkulu Wibowo Susilo.

Wakil Walikota Bengkulu, Dr. Dedy Wahyudi mengapresiasi program Ngopi Mas yang diinisiasi Kapolresta Bengkulu. Menurutnya, program ini pertama kalinya digagas Kapolresta Bengkulu. Tentu hal ini akan memberikan dampak positif guna meningkatkan sinergitas antara Polri dengan media massa, khususnya di Kota Bengkulu guna mendukung keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas).

“Dalam rangka HPN, pak Kapolresta punya inisiasi sekaligus launching Ngopi Mas. Ini baru pertama seorang Kapolresta punya ide dan ini program pertama di Kota Bengkulu, Insya Allah seluruh Indonesia,” kata Dedy.

“Saya mewakili Pemerintah Kota Bengkulu mengucapkan terimakasih kepada Pak Kapolresta beserta jajaran, semoga ini kedepannya lebih baik dan lebih solid sinergitasnya dengan awak media dalam menyukseskan program-program kepolisian dalam pelayanan terhadap masyarakat,” lanjut Dedy yang juga jurnalis senior dan mantan pimpinan media terbesar di Provinsi Bengkulu.

Kapolresta Aris Sulistyono berharap, program ngopi bersama media massa akan lebih mengakrabkan dan lebih mensinergikan kinerja Polresta Bengkulu dengan seluruh awak media, di Kota Bengkulu.

“Terima kasih atas apresiasinya Pemerintah Kota Bengkulu dan seluruh awak media, selamat Hari Pers Nasional tahun 2023,” ungkap Kapolresta.

Kegiatan Ngopi Mas ini berlangsung penuh keakraban layaknya di warung kopi. Obrolan akrab mencari ide-ide lewat ngopi, tersalurkan di acara ini. Terbukti, saking asyiknya obrolan yang digagas Kapolresta ini, tak terasa jam menunjukkan pukul 00.30 WIB dan acara pun diakhiri.

Lauching Ngopi Mas ini dihadiri media massa baik lokal maupun nasional di Kota Bengkulu. Kegiatan ini akan rutin digelar Polresta Bengkulu, untuk menyaring ide, gagasan serta kritik dan masukkan untuk Polri dan awak media, guna tujuan bersama terciptanya kamtibmas yang nyata lewat ngobrol sambil ngopi.

Ketua SMSI Bengkulu Wibowo Susilo mengapresiasi program Ngopi Mas tersebut. Menurutnya, Polri semakin hari semakin dekat dengan masyarakat dengan berbagai program inovasinya.

“Ngopi Mas ini salah satu inovasi Pak Kapolresta yang istimewa. Selain media bisa menjadi sarana penyebarluasan informasi bagi Polresta, juga secara kelembagaan dan individu, media lebih dekat dengan Polisi. Ini bentuk kemitraan yang nyata dan bukan basa basi,” kata Wibowo.

Sumber: Humas Polres Bengkulu

Editor: Wulan

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.