Raih Predikat Kinerja Terbaik, TKPK Sawahlunto Terima Penghargaan dari Gubernur

Sawahlunto, beritaterbit.com – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumatera Barat (Sumbar) memberikan penghargaan kepada Tim Koordinasi Penanggulangan Kemiskinan (TKPK) Kota Sawahlunto yang dinilai sebagai TKPK dengan Kinerja Terbaik di Provinsi Sumatera Barat.

Penghargaan itu diserahkan langsung oleh Gubernur Sumbar Mahyeldi Ansharullah kepada Wakil Walikota (Wawako) Sawahlunto Zohirin Sayuti, di Auditorium Gubernuran, Kamis (20/07/2023) dalam Rapat Koordinasi (Rakor) Tim Penanggulangan Kemiskinan Kabupaten/Kota se-Sumatera Barat.

Disampaikan Gubernur Mahyeldi, bukti nyata dari keberhasilan kinerja TKPK Kota Sawahlunto adalah angka kemiskinan di kota itu selama dua tahun berturut-turut menjadi angka kemiskinan paling rendah se-Indonesia.

“Keberhasilan Sawahlunto dalam menurunkan angka kemiskinan sampai menjadi yang paling rendah di Indonesia itu turut berkontribusi dalam merealisasikan Visi Misi dan Program Unggulan Pemprov Sumbar. Jadi kami mengapresiasi dan berterima kasih pada Sawahlunto,” kata Gubernur Mahyeldi.

Gubernur menilai bukan pekerjaan yang mudah untuk menurunkan angka kemiskinan itu, apalagi pasca Tahun 2021 yakni dalam situasi pandemi COVID-19 yang menyebabkan perlambatan pertumbuhan ekonomi.

Wawako Zohirin Sayuti menyampaikan terima kasih kepada Pemprov Sumbar yang mengapresiasi keberhasilan Sawahlunto memperoleh angka kemiskinan paling rendah tersebut.

“Kami persembahkan penghargaan ini bagi seluruh masyarakat Sawahlunto dan semua pihak yang telah bekerja bersama dan terlibat dalam menurunkan angka kemiskinan ini,” pungkas Wawako Zohirin.

Penulis: Maryati

Editor: Wulan

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.