Pulo Ara Desa Terbaik Pertama Posko PPKM Berbasis Micro Covid 19 Se-Kabupaten Bireuen

Bireuen,Beritaterbit.com – Desa Pulo Ara Geudong Teungoh Kecamatan Kota Juang Kabupaten Bireuen-Aceh berhasil meraih penghargaan terbaik pertama Posko Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat berbasis mikro. Kategori Desa se Kabupaten Bireuen.

Menurut informasi yang wartawan media ini peroleh ketika melakukan perbincangan dengan warga seusai Shalat Jumat 2 Juli 2021 di Masjid Al Amin, terkuak bahwa Desa Pulo Ara berhasil meraih predikat terbaik PPKM berbasis mikro karena berhasil melakukan berbagai kegiatan dengan maksimal dalam pencegahan Covid-19 yang tujuannya untuk mengendalikan penularan virus corona yang semakin menjadi jadi.

Foto : Prosesi penyerahan penghargaan seusai acara peringatan HUT Bhayangkara Ke-75 di Mapolres Bireuen. (Nurdin Ismehram)

“ Alhamdulillah Desa Pulo Ara Geudong Teungoh merupakan Desa terbaik dalam menanggulangi covid 19 di bidang kesehatan setelah Tim Pokja Polres Bireuen yang turun dalam penilaian ke desa-desa beberapa waktu lalu.” Sebut Ketua Dusun Sejahtera Junardi Jufri Apa Yub.

Disebutkan, Posko PPKM Mikro Desa Pulo Ara dengan Bidan Desa Sri Rahayu yang juga Bidan Desa Teladan tingkat Kabupaten Bireuen bekerjasama dengan relawan dan warga sekitar telah beroperasi selama 24 jam dalam melakukan berbagai kegiatan guna mencegah penyebaran Covid-19 . Misalkan membina warga dalam ketertiban melakukan edukasi kepada warga tentang bahaya covid-19 dengan melibatkan Babinsa, Babinkamtibmas beserta relawan Covid-19.

Menurutnya Bidan Desa ( Bides) Sri Rahayu bersama Pak Keuchik H Ridwan Aziz,SH diundang oleh Bapak Kapolres untuk mengikuti upacara peringatan HUT Bhayangkara ke 75 di Mapolres Bireuen pada 1 Juli 2021 kemarin sekaligus menerima penghargaan Desa Terbaik PPKM Berbasis Mikro.

Keuchik Pulo Ara Geudong Teungoh, H Ridwan Aziz,SH yang ditemui wartawan media ini untuk konfirmasi menjelaskan, melalui PPKM mikro, pengendalian covid 19 ditekan mulai dari level terkecil, yakni kawasan Dusun dalam Desa Pulo Ara Geudong Teungoh.

Dalam kaitan tersebut Desa Membuat posko atau pos jaga di tingkat desa yang melakukan empat fungsi, pencegahan, penanganan, pembinaan, dan pendukung operasional penanganan Covid-19 dengan melakukan cara-cara untuk mengendalikan penyebaran virus corona.

Selain itu kata Pak Keuchik , mereka memasang spanduk berisikan pesan untuk mematuhi protokol kesehatan maupun mengingatkan masyarakat secara langsung walaupun ada masyarakat tidak patuh protocol kesehatan.

Terkait hal tersebut, Pak Keuchik H Ridwan Aziz,SH berharap semua masyarakat untuk ikut di vaksin agar mendapatkan kekebalan tubuh dan kita doakan jauh dari virus yang sgt berbahaya. (Nurdin Ismehram/Suherman Amin)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.