Program BPJS Gratis Pemkot Bengkulu Sangat Berdampak Di Tengah Masyarakat

Bengkulu, Beritaterbit.com – Program Walikota Bengkulu Helmi Hasan dan Wakil Walikota Dedy Wahyudi sangat berdampak di tengah masyarakat. Masyarakat benar-benar merasakan hadirnya pemerintah melalui program-program unggulannya, salah satunya program BPJS gratis Pemkot Bengkulu.

Berdasarkan data BPJS, terhitung per Agustus 2023 sudah 24.162 warga terbantu melalui program BPJS gratis Pemkot Bengkulu. Ini merupakan bentuk kepedulian Walikota – Wawali dengan menjamin kesehatan warganya.

Banyaknya warga tercover BPJS gratis ini berkat Walikota Helmi – Wawali Dedy serta jajaran Pemkot yang terus menggalakkan program BPJS gratis dengan menyasar setiap warga, terkhusus tak mampu.

Dalam hal ini, Ia meminta Camat dan Lurah untuk lebih aktif memperhatikan mana saja masyarakat tak mampu yang belum terakomodir BPJS gratis di wilayahnya.

“BPJS ini jadi prioritas kita, cek di kelurahan. Coba diundang warga-warga itu, adakan pertemuan untuk mengetahui mana saja yang belum tercover BPJS gratis,” tegas Helmi, Jumat (11/8).

Sebelumnya, BPJS Kesehatan Cabang Bengkulu diwakili Kepala Bagian Kepesertaan Ricco Hanggara mengapresiasi komitmen Walikota Bengkulu Helmi Hasan dan Wakil Walikota Dedy Wahyudi dengan menjamin kesehatan setiap warga melalui BPJS Gratis.

“Alhamdulillah, program pak wali dan wawali benar-benar sangat membantu masyarkat. Nah jadi ketika masyarakat ini sudah terdaftar BPJS gratis. Mereka yang sakit dan membutuhkan biaya yang besar sudah tak perlu takut lagi, karena telah dijamin oleh Pemerintah Kota Bengkulu dan BPJS kesehatan,” jelas Kepala Bagian Kepesertaan BPJS Kesehatan Cabang Bengkulu Ricco Hanggara saat diwawancara.

Lanjut Ricco, tak hanya menjamin kesehatan. Progam BPJS gratis Pemkot juga merupakan salah satu cara dalam menurunkan angka kemiskinan di Kota Bengkulu.

“Ini salah satu cara Kota Bengkulu hadir untuk mencegah kemiskinan di tengah masyarakat. Bayangkan saja kalau warga Kota Bengkulu belum terdaftar BPJS gratis, mereka bisa terkena sampai 60-an juta, bahkan sampai ratusan juta di rumah sakit, otomatis mereka jadi jatuh miskin,” jelas Ricco.

“Nah, jadi dengan adanya program ini (BPJS gratis) mereka benar-benar terbantu. Karena di Kota Bengkulu ini, BPJS gratis sangat membantu dan dapat dirasakan langsung oleh masyarakat,” lanjutnya.

Sumber : MC Kota Bengkulu

Editor : Rosa

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.