Prestasi Gemilang Baik Sekali Diraih Prodi Geografi FKIP Umuslim

Bireuen, Beritaterbit.com – Sebuah prestasi yang menggembirakan diraih Program Studi (Prodi) Pendidikan Geografi Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Almuslim (Umuslim) Bireuen, Aceh meraih predikat baik sekali.

Demikian disampaikan Ketua Prodi Pendidikan Geografi FKIP Umuslim, Wahyudi D.Pd, M.Pd mengatakan kepada wartawan media online Beritaterbit.com, Jumat 28 Juli 2023 di Kampus Timur Umuslim.

Penyerahan Piagam Baik Sekali Prodi Geografi diterima dari Lembaga Akreditasi Mandiri Kependidikan (LAMDIK), dengan sertifikat nomor 747/SK/LAMDIK/Ak/S/VII/2023.

Sertifikat akreditasi tertera berlaku sejak tanggal 31 Mei 2023 sampai 30 Mei 2028. Prodi Pendidikan Geografi FKIP Umuslim mendapatkan predikat akreditasi baik sekali dari LAMDIK.

Dekan FKIP Umuslim Bireuen, Drs M Taufiq, M.Pd berterima kasih kepada semua pihak atas hasil akreditasi dicapai Prodi geografi. Dan patut disyukuri apa yang telah diraih semoga prodi lain terus berbenah dan persiapkan borang agar nantinya diperoleh prestasi yang menggembirakan.

Berkat Perjuangan tim borang, dosen, mahasiswa, alumni bahu membahu telah mengantarkan Prodi geografi membuahkan hasil yang sangat baik.

“Kita harapkan Prodi Geografi terus membenah menuju Prodi yang unggul, professional, Islami dan mampu melahirkan pendidik yang  berkualitas,”

Rektor Umuslim Bireuen, Dr Marwan, M.Pd mengapresiasi dan bangga atas tercapainya akreditasi diraih Prodi pendidikan Geografi FKIP Universitas Almuslim.

Ia berharap menjadi pemicu semangat bagi jurusan lain dalam rangka menghadapi proses akreditasi dari LAMDIK.

Harapan kita ke depan Prodi pendidikan geografi FKIP Umuslim dan semua Prodi di Umuslim, dapat terus meningkatkan kualitas sehingga mampu melahirkan sarjana yang kompeten dan memiliki daya saing.

Prodi pendidikan geografi FKIP kini merupakan yang kedua memperoleh nilai akreditasi Baik Sekali dari LAMDIK, setelah sebelumnya Prodi PG – PAUD.

Sementara Ketua Pembina Yayasan Almuslim Peusangan Rusydi Mukhtar S.Sos minta kepada Rektor Umuslim Dr Marwan M.Pd dan Dekan FKIP agar memperhatikan Ketua Prodi Geografi Wahyudi M.Pd yang telah bekerja sungguh sungguh untuk memberi sesuatu yang membanggakan. Misalnya mencari memberi beasiswa dari berbagai sumber untuk melanjutkan S3. Mengingat Wahyudi masih muda dan inovatif maka patut melanjutkan pendidikan.

Penulis: Faizin

Editor: Wulan

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.